AWP Support, Peran Baru xccurate yang Berbuah Manis

Billy
04/05/2018 14:47 WIB
AWP Support, Peran Baru xccurate yang Berbuah Manis
hltv.org

Sejak keputusan untuk memindahtugaskan keputusan in-game leader kepada BnTet, posisi TyLoo di IEM Sydney semakin membumbung. Saat ini memuncaki table grup A membawahi SK Gaming, Renegades dan Cloud9. Kevin “xccurate” Susanto sebagai sosok AWP dan mantan in-game leader menceritakan peran terbarunya dalam tim dan mengapa timnya bisa tampil mengejutkan.

Dalam wawancara dengan  HLTV.org, Kevin menceritakan bahwa saat ini ia hanya berfokus pada peran support AWPer. Meski terkadang  beberapa tim mengambil keputusan berdasarkan pantauan AWP, namun melihat penampilan TyLoo yang cukup berhasil sejauh ini, Kevin tampak puas dan berusaha lebih beradaptasi agar bisa tampil maksimal sesuai dengan perannya saat ini. 

Kevin pun mengakui masalah mental masih memungkinkan mengganjal performa mereka namun secara taktikal dan persiapan, TyLoo sangat siap karena telah sering bertanding dengan tim Eropa sebelum bertandang ke IEM Sydney. Apalagi kini TyLoo sampai ke babak semi-final yang artinya satu langkah lagi mencapai partai puncak dan ditonton oleh live audience. Meski agak sedikit gugup khususnya dipertandingan pertama, Kevin menyatakan kini ia lebih percaya diri menatap pertandingan selanjutnya.

Pemuda berumur 20 tahun tersebut juga menuturkan pengalaman yang ia bawa ketika menjuarai Starladder Invitational, runner-up di QI Invitational dan keikutsertaan pada Dreamhack Marseille membantunya mempelajari gaya main para AWPer terbaik dunia. Dia semakin mengerti cara bermain dalam posisi defensive dan agresif, terutama melihat pemain seperti s1mple dan FalleN, duo panutan AWPer-nya.

Salah satu kelemahan TyLoo yang masih perlu dibenahi saat ini menurutnya adalah komunikasi. Karena campuran antara bahasa Inggris dan Mandarin terkadang membuat bingung dan miskomunikasi. Perihal taktik dan persiapan, Kevin dan tim menggunakan Inggris, sementara untuk menyebut tempat-tempat dalam game terkadang masih terbiasa dengan bahasa Cina.

TyLoo akan berhadapan dengan FaZe Clan esok hari (5/5) setelah wakil Amerika tersebut kandaskan Fnatic di perempat final. Jangan lewatkan perjuangan duo Bntet-xcurrate menjadi jago tembak terbaik di IEM Sydney yang berlangsung hingga 6 Mei mendatang.