Smartfren

Tampil Apik di IEM Sydney 2018, BnTeT Pantas Raih EVP

Rendy Lim
11/05/2018 15:26 WIB
Tampil Apik di IEM Sydney 2018, BnTeT Pantas Raih EVP
IEM Sydney 2018

IEM Sydney 2018 yang telah selesai diselenggarakan pada minggu lalu memberikan banyak penampilan mengejutkan. Kemenangan yang diperoleh FaZe tidaklah mudah, mengalahkan Astralis sebagai tim favorit di IEM Sydney. Game best of five yang berlangsung di grand final sangatlah ketat bahkan pada map Cache dan Overpass, harus terjadi overtime untuk dapat menentukan pemenang. 

Dari pertandingan kedua tim tersebut, tidak dipungkiri bahwa Ladislav "GuardiaN" Kovács adalah MVP dalam babak final. Membawa kemenangan bagi FaZe, kontribusinya dibabak final sangatlah membantu dengan 1.28 rating dan 86.1 ADR. Selain GuardiaN, beberapa pemain lain juga pantas untuk mendapatkan apresiasi berkat performa apiknya saat IEM Sydney kemarin. Salah satunya adalah Hansel 'BnTeT' Ferdiand, pemain asal TyLoo ini menjadi salah satu dari tujuh pemain yang mendapatkan penghargaan Exceptionally Valuable Players (EVPs) dari hltv.org

BnTeT, Kapten tim yang membawa TyLoo menuju masa keemasannya

Keberhasilan BnTeT dalam memimpin TyLoo di IEM Sydney 2018 adalah alasan utama dirinya pantas menjadi salah satu player EVP. Sepanjang karirnya bersama TyLoo, kepemimpinan BnTeT berhasil membawa TyLoo menuju babak playoffs di turnamen besar, setelah terakhir kali pada DreamHack Masters Malmo 2016 silam. 

Selain itu, in-game leader TyLoo ini juga adalah second highest rated player pada turnamen ini berkat permainan apiknya pada grup stage. Sebesar 1.42 poin rating berhasil didapatkan BnTeT pada IEM Sydney 2018. 

Performa apik BnTeT kebanyakan terlihat ketika berada di sisi CT, dimana dia berhasil mencapai 1.45 rating, posisi kedua setelah Device dari Astralis. Selain itu, BnTeT juga memimpin beberapa skor dalam IEM Sydney 2018 antara lainnya adalah deaths per round (0.54, 1st), KAST (78.0%, shared 1st), dan clutches (7, shared 1st), serta skor yang tinggi dalam kategori lainnya yakni KPR (0.77) dan ADR (82.7).

Berikut adalah list lengkap EVP yang ditentukan oleh hltv.org untuk IEM Sydney 2018: 

Bagi kamu yang kelewatan aksi BnTeT cs dalam IEM Sydney 2018, kamu bisa melihat rekap pertandingannya disini

Yuk tetap dukung BnTeT serta xccurate beraksi di turnamen-turnamen internasional lainnya yah sobat eSports.