Esports.ID

Berjalan Mulus, Recca Lolos ESL One Cologne 2018 Asia Open Qualifier

Rendy Lim
07/05/2018 11:30 WIB
Berjalan Mulus, Recca Lolos ESL One Cologne 2018 Asia Open Qualifier
ESL One Cologne 2018 Asia Open Qualifier

Sebanyak total 30 tim yang berpartisipasi dalam ESL One Cologne 2018 Asia Open Qualifier tahun ini. Tim-tim tersebut dibagi ke dalam dua bracket berbeda dan masing-masing bracket memperebutkan satu slot ke Asia Qualifier. 

Tiga tim Indonesia yang berpartisipasi dalam open qualifier ini adalah Recca, BOOM.ID dan XCN. Recca berada di bracket atas, terpisah dengan BOOM.ID dan XCN yang berada di bracket bawah. Untuk pertama, yuk simak bagaimana perjalanan Recca di ESL One Cologne 2018 Asia Open Qualifier ini. 

Perjalanan Recca di bracket atas dimulai dengan cukup mulus. Mendapatkan 'BYE', Recca langsung melaju ke babak delapan besar MightyNoMads yang juga cukup beruntung pada babak pertama dengan lawannya LeXy yang mengundurkan diri. Sayangnya, MightyNoMads harus menyaksikan dominasi dari Recca dan terhenti dengan kekalahannya di Mirage 16-2. 

Pada babak semifinal, Recca bertemu dengan tim asal China, MFC Gaming. Masih mempertahankan momentumnya, Recca berhasil mendominasi pertandingan dan unggul jauh dari MFC Gaming di map Train dengan skor akhir 16-8. 

Hingga akhirnya pertandingan final mempertemukan Recca dengan tim asal Korea Selatan, GOSU. Map pertama Cache awalnya berhasil dikuasai oleh GOSU sebelum akhirnya turn back poin terjadi pada round keempat dan membuat Recca semakin mendominasi permainan, serta mengakhiri map pertama dengan skor 6-16. Persaingan sengit terjadi pada map kedua Mirage, meskipun Recca berusaha membalikkan keadaan dari round 6 hingga 10 pada first half bahkan mengawali second half dengan cukup baik, namun GOSU berhasil mendapatkan kembali penguasaan permainan dan mengakhiri map kedua ini dengan skor 16-12

Map terakhir yang menjadi penentuan adalah Nuke. GOSU yang selalu tampak agresif pada awal permainan selalu berhasil memimpin dan hanya memberikan beberapa kali kesempatan pada Recca untuk mencetak poin. First half di Nuke untuk kedua tim ini berhasil dipimpin oleh GOSU dengan skor 9-6. Babak second half tampak kembali didominasi oleh GOSU pada awalnya, namun pada ronde ke-21, Recca berhasil menembus pertahanan GOSU yang berada pada posisi terrorist dan mengakhiri map ini dengan skor apik 14-16

Perjuangan BOOM.ID dan Tim XCN: 

Sedangkan di bracket bawah, BOOM.ID dan Tim XCN juga bertanding memperebutkan slot mereka. Tim XCN berhasil unggul 16-8 melawan Devious pada pertandingan pertama, sedangkan BOOM.ID menang setelah lawannya Rate mengundurkan diri. Kedua tim ini kemudian bertemu dibabak 16 besar dan dimenangkan oleh Tim XCN dengan skor 16-3 di map Inferno. 

Sayangnya perjalanan Tim XCN harus terhenti dibabak semifinal pada pertandingan sengit melawan 5Power Gaming. Pada match best-of one tersebut, Tim XCN kalah dengan skor 20-22  di map Dust II. Usai mengalahkan Tim XCN, 5Power Gaming bertemu dengan ArkAngel Pro Team pada pertandingan final. Sayangnya 5Power Gaming harus mengakui kekuatan tim asal Filipina ini dengan kekalahan 2-0 di map Inferno (16-11) dan Train (16-7).

Perjalanan Recca selanjutnya adalah ESL One Cologne 2018 Asian Qualifier, di mana dirinya bersama ArkAngel Pro Team akan bertanding bersama 6 direct invite tim lainnya untuk memperebutkan 1 slot perwakilan Asia di main event. Kira-kira siapakah lawan Recca di Asia Qualifier yah sobat eSports? Apakah mereka punya kesempatan besar untuk lolos ke main event?