Tanpa Mo, TyLoo Jadi Bulan-Bulanan Lawan

MikeApalah
18/05/2018 15:07 WIB
Tanpa Mo, TyLoo Jadi Bulan-Bulanan Lawan
source: hltv.org

Pupus sudah harapan TyLoo melenggang ke main event CS:GO Asia Championships 2018. Diprediksi bakal lolos mudah, BnTeT Cs malah gagal bersaing dengan Fierce Tiger dan VG.Flash dalam China qualifier TyLoo menderita 2 kali kekalahan yang dari Fierce Tiger (8 besar upper-bracket dan final looser-bracket). Tampil tanpa CaptainMo, hasil ini seolah menjadi bukti dibutuhkannya pemain paling senior tersebut dalam tim asal tirai bambu tersebut. 

VS MFC
Aroma kegagalan TyLoo telah terlihat dari pertandingan pertama di China Qualifier CS:GO Asia Championship 2018. Menghadapi Fierce Tiger yang notabene setingkat dibawahnya, TyLoo terlihat bermain terlalu percaya diri. Unggul 8 – 7 di paruh pertama, TyLoo akhirnya menyerah 11 – 16 dari HZ Cs. berhasil menyamakan kedudukan berkat kemenangan 16 – 9 di Mirage, TyLoo akhirnya harus rela terlempar ke loser-bracket setelah kalah 15 – 19 di perpanjangan waktu.

VS VG.Flash  
Berhasil melewati hadangan RTB dan MFC, TyLoo akhirnya bertemu VG.Flash di final loser-bracket. TyLoo yang selama ini tampil superior dengan 11 kemenangan dan 2 kekalahan dari VG.Flash malah tampil tanpa taring. Bertanding di map nostalgia Dust2, TyLoo terlihat sulit mengembangkan taktik mereka ketika menjadi Teroris. Tertinggal 6 – 9 saat paruh pertama, TyLoo akhirnya tumbang dengan skor 11 – 16.
Penampilan BnTeT Cs tak kunjung membaik di map kedua, Cache. VG.Flash yang terkenal kuat di Cache berhasil tampil lebih percaya diri sejak awal game dengan keunggulan 6 – 0  terlebih dahulu. Tak ingin dikalahkan dengan mudah, TyLoo berhasil unggul 8 – 7 di paruh pertama. Sayang, Freeman bermain sangat apik di map kedua dan berhasil menjadi kunci kemenangan VG.Flash yang menyudahi perlawanan TyLoo dengan skor 16 – 9.

Kegagalan TyLoo di China Qualifier menjadi percobaan yang kedua untuk lolos ke ajang CS:GO Asia Championship 2018. Sebelumnya di ajang CS:GO Asia Summit, TyLoo juga gagal mendapatkan slot setelah kalah bersaing dengan MVP PK. Mampukah TyLoo bisa kembali tampil maksimal selama ditinggal CaptainMo yang sedang dalam proses pemulihan setelah kecelakaan saat bermain Segway.