Esports.ID

Ketahuan Cheating, TyLoo 'Gantikan' Fierce Tiger di CS:GO Asia Championship

Rendy Lim
21/05/2018 10:42 WIB
Ketahuan Cheating, TyLoo 'Gantikan' Fierce Tiger di CS:GO Asia Championship
CS:GO Asia Championship 2018

Fierce Tiger yang semestinya menjadi first seed dari China qualifier untuk bermain di CS:GO Asia Championship 2018 harus merelakan harapan mereka pupus begitu saja. Pasalnya, tim ini didiskualifikasi dari turnamen tersebut setelah salah satu pemainnya Kun 'LEo' Hou menerima banned dari Valve Anti Cheat (VAC) karena ketahuan menggunakan cheat pada hari Sabtu (19/5) kemarin. 

Perfect World PGL sebagai organizer dari CS:GO Asia Championship 2018 bekerja sama dengan Valve Anti Cheat melanjutkan investigasinya pada anggota lain di Fierce Tiger. Selain Kun 'LEo' Hou, keempat pemain lainnya yakni Bin 'Savage' Liu, Zhen 'HZ' Huang, BingYuan 'tb' Li, dan QingYu 'Monster' Deng juga akan mendapatkan pemantauan langsung dari Valve Anti Cheat.

Akun Kun 'LEo' Hou yang terkena banned Valve

Sebagai konsekuensi akibat menggunakan cheat, Hou mendapatkan permanent banned dari turnamen yang disponsori oleh Valve dan Perfect World. Dalam pengumuman resmi yang diberikan oleh Perfect World via Weibo, mereka menyatakan akan melakukan investigasi lebih lanjut dan kemungkinan akan memberikan hukuman tambahan jika ada pelanggaran lain yang ditemukan. 

 Fierce Tiger Didiskualifikasi, TyLoo Naik Posisi

CS:GO Asia Championship 2018: Chinese Closed Qualifier sebenarnya meloloskan Fierce Tiger dan VG.Flash Gaming, namun dengan didiskualifikasinya Fierce Tiger dari main event CS:GO Asian Championship, maka satu slot untuk Cina diberikan kepada posisi tiga dalam qualifier tersebut yakni TyLoo

Ini menjadi kesempatan untuk TyLoo kembali berlaga melawan tim-tim besar di turnamen ini, seperti Team EnVyUs, Natus Vincere, Ninja in Pyjamas, Heroic, Virtus.pro, MVP PK, dan VG.Flash Gaming

Sobat eSports, kira-kira bagaimana peluang BnTeT CS dalam turnamen ini? 

Dan ternyata, godaan untuk menggunakan cheat agar meraih kemenangan tidak hanya menyasar pada gamer-gamer awal yang biasanya lebih mudah tergoda, namun juga pada pro player untuk dapat meraih kemenangan dalam turnamen. Jangan dicontoh yah perilaku tersebut, usahakan selalu ciptakan lingkungan permainan yang sportif dan bersih dari cheat.