GudangVoucher - Esports.ID

Tampil Kurang Optimal, Langkah XCN Terhenti di Zotac Cup 2018

MikeApalah
06/06/2018 16:51 WIB
Tampil Kurang Optimal, Langkah XCN Terhenti di Zotac Cup 2018
Zotac Cup 2018

Langkah XCN Gaming di ajang Zotac Cup Master Asia 2018 harus terhenti di awal setelah ditundukkan tim asal Thailand, Signature Gaming dengan skor 9 – 16. Tampil kurang padu blaZek1ng Cs terlihat kesulitan mengembangkan taktik menghadapi permainan agresif yang ditunjukkan rolex dkk. Kekalahan ini membuat tim XCN Gaming yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia di ajang Zotac Cup Master Asia 2018 harus puas berada di peringkat 5 – 8 dan terpaksa pulang dengan tangan hampa.

Menggunakan Best-of-one dimana tim yang kalah langsung tersingkir, Inferno menjadi map pertaruhan bagi kedua tim, XCN Gaming & Signature.  Ace yang dibukukan rolex di handgun round membuka keunggulan Signature. Setelah itu Signature terus tancap gas dengan keunggulan 8 – 1. XCN Gaming sempat merebut 2 point berikutnya berkat clutch 1v2 dari pemain asingnya Tejas 'Ace' Sawant di round ke-10. Sayang, XCN membuang sia-sia peluang menambah poin ketika gagal memanfaatkan eco-round dari Signature di round 13. Tim asal Thailand tersebut akhirnya menutup paruh pertama dengan keunggulan cukup jauh 11 – 4.

Secercah harapan mulai terpancar ketika XCN memenangkan hand gun round kemudian mengejar ketinggalan menjadi 6 – 11. Namun, kombinasi rolex – Reality kembali berhasil mematahkan perlawanan XCN Gaming dan membuat skor kembali menjauh 6 – 15. Tiga poin beruntun yang direbut blaZek1ng Cs terasa tidak berarti setelah Signature menyudahi pertandingan dengan skor 9 – 16.

Frans Silalahi, selaku General Manager XCN Gaming kala dihubungi tim Esports.ID mengakui kerjasama timnya terlihat kurang padu. Hal ini disebabkan adanya gangguan kesehatan salah satu anggotanya Tejas "Ace" Sawant yang membuat dirinya harus pulang ke negara asalnya (India) selama satu bulan. “Kita baru ketemu Tejas di Taiwan beberapa sebelum match jadi kita memang kurang untuk practice bareng dia. Dia ada permasalahan dengan Tulang di bagian punggungnya yg mengakibatkan tidak bisa duduk untuk latihan terlalu lama. Ketika match melawan Signature kita memang benar-benar struggle karena baru bermain lagi dengan full team ketika di Taiwan, beberapa hari sebelum pertandingan”.

Lawan yang kita hadapi pun tim direct invited yang notabene-nya memiliki reputasi disegani di kawasan Asia. Untuk kedepannya kita akan kembali latihan bareng untuk mengejar ketinggalan dan mengembalikan chemistry di dalam tim. Dalam waktu dekat kita mempersiapkan diri untuk salah satu Liga terbesar di Indonesia,” lanjutnya.

Tim peserta Zotac Cup Master Asia 2018

Empat tim yang diprediksi menjadi unggulan berhasil lolos ke babak semifinal. MVP PK bakal bertemu dengan ORDER sedangkan perang saudara bakal dilakoni dua wakil Thailand, Signature dan Alpha Red.  Satu kabar gembira untuk pecinta tanah air adalah bakal berlaganya BnTeT – xccurate bersama timnya TyLoo setelah mendapatkan direct invited.