GudangVoucher - Esports.ID

Taklukkan NiP, BnTeT Cs ke Semifinal Asia Championship

MikeApalah
18/06/2018 07:24 WIB
Taklukkan NiP, BnTeT Cs ke Semifinal Asia Championship
CAC via Google

Duo Indonesia BnTeT – xccurate berhasil membawa timnya lolos dari lubang jarum setelah menang dari tim Ninja in Pyjamas (NiP). Kemenangan ini mengantarkan TyLoo lolos ke babak semifinal untuk bertemu tim favorit juara Virtus.pro. Kemenangan atas NiP juga disambut publik tuan rumah, mengingat CS:GO Asia Championship 2018 berlangsung di Shanghai, China negara asal tim TyLoo.

The Match!
Pertandingan TyLoo vs NiP berlangsung ketat sejak awal pertandingan. Clutch 1v2 yang dimenangkan xccurate berhasil menjadi awal manis untuk TyLoo. Namun, pertandingan memanas tatkala NiP berhasil memanfaatkan eco round dan membalikkan keadaan dengan keunggulan 5 – 2. Paruh pertama berhasil ditutup dengan skor 8 – 7 untuk keunggulan NiP. TyLoo semakin tertinggal kala NiP berhasil memenangkan hand gun round dan melebarkan jarak menjadi 11 – 7. Beruntung sejak itu, TyLoo berhasil membangun “tembok” tebal dan menutup map pertama dengan kemenangan tipis 16 – 14.

Pertandingan map kedua berlangsung sangat singkat dan kurang menarik. NiP yang bertanding di map andalannya, Overpass, ternyata terlalu tangguh untuk TyLoo. f0rest Cs hanya memberi 5 angka untuk TyLoo dan menutup pertandingan dengan skor 16 – 5 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1.

Tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, TyLoo kembali tampil dengan performa terbaiknya. xccurate berhasil mempertontonkan kebolehannya dalam membidik lawan. 23 kill-nya dengan 11 bidikan AWP membuktikan xccurate layak disandingkan dengan AWPer dunia seperti f0rest di kubu NiP yang hanya bukukan 7 kill dengan AWP. Taktik dan strategi BnTeT pun terlihat mulai bisa diikuti oleh Yue “AE Yu yang menjadi standin menggantikan Mo.

Pagi ini TyLoo akan ditantang Virtus.pro untuk memperebutkan tiket grandfinal Asia Championship 2018. Aroma balas dendam tentu sangat terasa, mengingat sebelumnya TyLoo dipermalukan kala kedua tim bertemu di penyisihan grup. Tentu BnTeT Cs tak ingin kembali menelan kekalahan di hadapan publiknya sendiri. Semifinal lainnya mempertemukan dua tim Eropa, Na’Vi menghadapi EnVyUs.


Bonus: BnTeT Kala Sesi Foto Media Day CAC2018