Esports.ID

Tarik Resmi ke MiBR, Ini Alasan Kepindahannya!

MalZaHar
16/07/2018 12:08 WIB
Tarik Resmi ke MiBR, Ini Alasan Kepindahannya!
Debut Tarik Bersama MiBR di ELEAGUE Premier Pekan Depan

Kabar simpang-siur mengenai tim yang akan disinggahi oleh Tarik 'tarik' Celik akhirnya terjawab sudah! Hari Sabtu (14/7) kemarin, via postingan yang dimuat pada situs resminya, Made in Brazil (MiBR) telah umumkan penghuni baru dalam roster CS:GO besutannya, dan akan menggantikan posisi dari Ricardo 'boltz' Prass.

Dengan kepindahannya dari Cloud9 ke MiBR, talenta muda kelahiran Turki namun warga negara AS ini seakan membenarkan rumor sebelumnya bahwa Tarik ingin kembali reuni bersama mantan C9 lainnya, yakni Jake 'Stewie2k' Yip.

Namun, dia juga harus berpisah dengan Will 'RUSH' Wierzba yang telah main bersama sejak Agustus 2017 (setelah pindah dari OpTic Gaming), ketika Cloud9 menemukan kejayaannya dengan menjadi tim asal Amerika Utara pertama dan satu-satunya yang berhasil memenangkan sebuah turnamen Major.

"Saya ingin memenangkan Major (lagi), dan itulah kenapa saya ambil keputusan ini," ujar Tarik, dalam video pengumumannya. Sang mantan in-game leader dari C9 ini percaya bahwa bersama skuad bermaterikan mayoritas pemain Brazil (eks SK Gaming) dirinya dapat memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan turnamen Major lainnya.

Berikut adalah saduran dan terjemahan 'curhatan' Tarik via Twitlonger, tak lama setelah memastikan berkaos tim MiBR;

"Kalau mau jujur, saya sempat merasa bahwa Cloud9 adalah tim terakhir yang akan pernah saya bela. Mereka adalah organisasi hebat yang sungguh luar biasa dan melebihi harapan saya. Banyak orang tidak memahami apa alasan di balik kepindahan ini, tapi saya ingin menegaskan bahwa Cloud9 telah melakukan hal terbaik bagi para pemainnya.

Ini adalah keputusan yang sangat sulit, tapi saya yakin masih akan dapat bertemu lagi di kompetisi puncak nantinya. Tim, Tyler, Soham, dan Will merupakan sosok yang sudah lebih dari sekedar rekan satu tim, dan saya hanya bisa berharap yang terbaik bagi mereka ke depannya. Kami tetap satu sebagai tim Amerika (Utara) pertama yang memenangkan sebuah turnamen Major, dan tidak ada yang bisa mengambilnya dari kami.

Meskipun keputusan ini sangatlah berat, saya tidak akan memungkiri kenyataan bahwa saya merasa sangat senang dapat bermain dengan rekan tim baru di MiBR. Alasan utama kenapa saya ingin pindah itu sederhana saja...Saya ingin menang, dan akan melakukan apa saja sebisa saya untuk mewujudkannya. Berkesempatan main dengan pemain tim legendaris dari SK (Gaming - red), dan kumpul lagi bersama teman lama sangatlah menyenangkan bagi saya. Ini tidak akan mudah, dan tidak juga berpikir bahwa tim ini akan langsung jadi yang terbaik dalam waktu singkat, namun saya bisa memastikan bahwa kami akan berupaya mencapainya biar bagaimanapun caranya."

Bagaimanakah nasib tim Cloud9 ke depannya setelah kepergian Tarik? Saat ini, skuad C9 hanya diperkuat tiga pemain aktif dalam roster intinya, yakni Timothy 'autimac' Ta, Will 'RUSH' Wierzba, dan Tyler 'Skadoodle' Latham. Sedangkan, Pujan 'FNS' Metha, yang awalnya diposisikan sebagai pengganti Stewie, ternyata hanya mengisi kursi cadangan akibat hasil kurang memuaskan.

Sementara itu, kiprah debut Tarik bersama MiBR bakal segera terlaksana pekan ini dalam ajang ELEAGUE Premier, di Atlanta, tanggal 21 Juli. Mereka akan melakoni laga perdana dengan menghadapi tantangan dari Team Liquid, sebagai langkah pertama untuk menggondol trofi juara plus iming-iming prize pool US$1.000.000!