GudangVoucher - Esports.ID

6 Hal yang Mesti Dicermati untuk Geluti Scene Pro di CS:GO

Billy
02/07/2018 10:01 WIB
6 Hal yang Mesti Dicermati untuk Geluti Scene Pro di CS:GO
Esportsranks

Kamu merasa jago tembak-tembakan? Seberapa percaya diri kamu punya kemampuan sebagai pemain FPS berbakat? Karena untuk menjadi atlet CS:GO dibutuhkan bakat, latihan ekstra dan setidaknya kepercayaan diri bahwa kamu mampu memainkan game FPS ini dengan cukup mahir. Karena bila menembak akurat saja kamu tidak becus, maka besar kemungkinan bermain FPS bukanlah jalanmu.  Lalu, hal apa yang mesti dicermati bila ingin menjadi atlet pro di CS:GO?

1. Mainkan Ribuan Game Untuk Mengetahui Kemampuan Kita

Kita mungkin mencintai suatu game, seperti CS:GO dengan begitu besar. Menghabiskan banyak waktu untuk bermain dan berlatih tapi kenyataannya hasilnya tak banyak berubah, kamu lebih banyak kehilangan ronde daripada memenangkannya. Dari situlah kita mengetahui bahwa mungkin bakat kita biasa-biasa aja atau keinginanmu untuk berkomitmen 100% menjadi atlet CS:GO harus diurungkan untuk mencari opsi yang lebih memungkinkan.

Namun bila kalian merasa menemukan pelajaran tiap bermain, tiap kekalahan mengajarkan kalian sesuatu untuk menjadi pemain yang lebih baik, itu pertanda kalian memiliki gairah besar untuk menjadi pro. Tentu karir kalian dari pemula menjadi pro tidak akan instan dan dibutuhkan dedikasi serta investasi waktu yang begitu besar, bila kalian tak pernah merasa lelah akan kekalahan dan selalu haus untuk menang tiap memulai permainan, langkah kalian sudah tepat untuk menjadi profesional CS:GO. 

2. Ketahui Adakah Prospek Menjadi Atlet CS:GO di Negaramu

Ini jangan sampai tak terpikirkan. Kalian sudah mati-matian berlatih ternyata kompetisi CS:GO di negaramu adem ayem. Di Indonesia, scene CS:GO sebenarnya masih cukup menggeliat dan bila kalian serius meminati bidang ini, pastikan kalian memiliki bakat untuk mencuri perhatian tim-tim profesional tanah air. Entah kalian berusia sangat muda atau kalian bermain sangat efektif seakan memiliki pengalaman bermain ratusan tahun. Selain itu, mengetahui geliat kompetisi di tanah air akan membuatmu lebih mudah mencari lawan dan juga kawan untuk membentuk tim. 

3. Tetap Jaga Kesehatan, Keuangan dan Kehidupan Sosialmu

Menghabiskan waktu berjam-jam untuk berlatih tentu akan menggerus staminamu dari waktu ke waktu. Coba menyeimbangkan porsi latihan dengan istirahat yang cukup serta menjaga hubungan sosial agar tidak stress karena beban latihan, apalagi kalau kalian masih sekolah, kuliah atau kerja . Dampak terburuk yang bisa menjangkiti kalian bila terlalu memforsir hasrat menjadi pro adalah kehilangan gairah untuk bermain. Ya, kalian ingin segera menjadi profesional, menghabiskan hari demi hari tanpa henti hingga kalian begitu kelelahan. Ketika kalian tak lagi dalam kondisi optimal, kalian mulai kehilangan konsentrasi dan mengalami kekalahan. Kemudian kalian berhenti untuk istirahat, karena terlalu lelah kalian jadi istirahat terlalu lama hingga akhirnya ritme permainan yang sudah kalian bangun dari awal menjadi hilang akibat berhenti bermain. Pada akhirnya, kalian jadi enggan untuk berlatih kembali. Ingat, kalian tidak boleh berhenti sampai menjadi pro, jadi jalan terbaik adalah atur waktu berlatih dan istirahat dan komitmen kepada rutinitas tersebut.

4. Gunakan Perangkat Terbaik Untuk Dirimu, Bukan Perangkat Terbaik Berdasar Harga

Tak bisa dipungkiri kalian mesti memiliki perlengkapan berlatih yang memadai untuk menjadi pro, tak perlu terlalu mewah berhias lampu-lampu warna warni yang penting seberapa nyaman kalian menggunakan perangkat tersebut sehingga pergerakan tangan kalian optimal. Contoh, Mouse, Keybiard dan Mousepad adalah yang komponen paling fundamental untuk bermain CS:GO, sstruktur tiap mouse dan keyboard serta kehalusan bahan dari mousepad akan berbeda tergantung preferensi tiap orang. Jadi yang terpenting temui perangkat yang membuat kamu nyaman, jaga dan rawat mereka karena mereka adalah senjata utamamu menjadi profesional.

5. Tentukan Target dari Latihan

Ketika berlatih, jangan hanya sekedar bermain-main dan memenangkan ronde. Cobalah pahami dan temukan kelemahan kalian, dan coba mengulang-ulang proses tersebut sampai kalian mampu mengatasinya. Misalnya, kuasai satu strategi tertentu di map tertentu, lalu coba strategi lainnya di map yang sama. Maksimalkan peran kalian dalam tim dan pelajari cara paling efektif untuk memberi keuntungan bagi tim hingga akhirnya kalian bisa menang.

6.  Mempelajari Pemain dan Tim Pro Dari Stream

Kadang terus-terusan bermain tak membuat pemahaman kita berkembang, karena dari satu perspektif, pikiran kita kurang input informasi yang baik. Dari stream, kita bisa melihat sisi lain yang mungkin kita lewatkan ketika bermain. Cara para profesional menilai situasi dan membaca pergerakan lawan, serta manuver yang tepat untuk mendapat celah terbaik menghabisi lawan atau sekedar menghabiskan waktu. Kalian bisa melakukan ini selepas bermain dan sambil istirahat, atau sebelum memulai latihan untuk menentukan strategi mana yang ingin kalian coba.

Yang terpenting, kalian harus punya nyali untuk menjadi profesional. Dengan cepatnya gameplay dari CS:GO, tindakan reaktif dan terburu-buru takkan membuat kalian menang, malahan kalian harus tetap tenang dan terkendali untuk menentukan pilihan terbaik dalam waktu yang sangat singkat. Sudahkah kalian memperhatikan langkah-langkah tersebut sobat eSports?