Smartfren

Kepergian Tarik dan Pecahnya 'Major-Winning' Roster

Rendy Lim
13/07/2018 11:15 WIB
Kepergian Tarik dan Pecahnya 'Major-Winning' Roster
Tarik Celik Cloud9

Pagi ini, organisasi eSports asal North America mengumumkan kepergian in-game leader tercinta mereka Tarik Celik dari Cloud9. Kepergian tersebut menyusul dengan rumor Tarik yang akan bergabung ke MIBR dan melakukan reuni dengan mantan pemain Cloud9 Jake "Stewie2k" Yip untuk kembali membentuk former roster SK Gaming pada tahun 2017 yang berhasil menebar teror kala itu. 

Masuknya Tarik ke MIBR akan menggantikan posisi Ricardo "boltz" Prass, sementara  Maikhil "Golden" Selim akan menggantikan posisi Tarik di roster Cloud9. Golden yang sebelumnya merupakan in-game leader dari tim Fnatic, untuk sementara akan bermain di Cloud9 dalam event selanjutnya yakni ELEAGUE CS:GO Premier yang akan berlangsung tanggal 21 -29 Juli 2018. 

Pergantian pemain yang cukup jelas di Cloud9 sepertinya akan mempertahankan trial dari Martin "STYKO" Styk. STYKO bermain bersama Cloud9 di ESL One Cologne akhir pekan lalu dimana mereka harus gugur pada babak group stage. 

Kemenangannya dalam ELEAGUE Boston Major pada Januari lalu berhasil mengangkat nama Cloud9 sebagai tim CS:GO terbaik di North America dan di dunia, sayangnya keindahan tersebut tidak berlangsung lama, ketika performa buruk membuat mereka jatuh bahkan kalah dengan tim sekelas Team Liquid

Kepergian Tarik dari Cloud9 tentu menjadi keputusan yang cukup berat bagi tim ini. Saat ini hanya tersisa tiga pemain di Cloud9 yakni Will "RUSH" Wierzba, Tim "autimatic" Ta, dan Tyler "skadoodle" Latham sebagai major-winning roster Cloud9 saat ELEAGUE Major Boston Januari kemarin. 

C9 sekarang tidak memiliki roster akibat dari kepergian Tarik, kira-kira menurut sobat eSports, siapakah yang akan menggantikan posisi Tarik dalam tim ini? Apakah mereka bisa menemukan penggantinya sebelum ELEAGUE CS:GO Premier yang akan berlangsung pekan depan?