Esports.ID

Sukses! Taklukkan Tainted Minds, TyLoo Amankan Slot FACEIT Major 2018

Rendy Lim
20/07/2018 10:54 WIB
Sukses! Taklukkan Tainted Minds, TyLoo Amankan Slot FACEIT Major 2018
TyLoo New Challenger Stage FACEIT Major 2018

TyLoo menjadi tim pertama dari Asia Minor 2018 yang berhasil mengamankan spot ke FACEIT Major 2018 New Challenger Stage setelah berhasil mengalahkan tim Australia, Tainted Minds di babak final upper bracket kemarin dengan skor 2-0. 

Final upper bracket untuk Asia Minor dimulai dengan Tainted Minds yang berada di T-side untuk Cache, map pilihan mereka, dan memimpin dengan skor 3-0. Namun dengan rifles, TyLoo tampak lebih kuat dan berhasil mengamankan lima round dan segera memimpin dalam first half dengan skor 8-7.

Memasuki second half, tim gabungan Chinese - Indonesian ini kembali memimpin dengan poin yang cukup jauh 13-7. Tainted Minds Chris "ofnu" Hanley dan  Yaman "yam" Ergenekon, berusaha mengunci pergerakan TyLoo di side A dan mengamankan beberapa round. Beruntungnya, force buy dari  Kevin "xccurate" Susanto berhasil mengakhiri map tersebut sesuai harapan TyLoo, dengan skor 16-12. 

Map kedua Mirage berhasil dikuasai oleh TyLoo, di mana Hui "DD" Wu berhasil mendapatkan 12 kill dalam tujuh round pertama untuk membawa TyLoo memimpin 6-1. Keuangan Tainted Minds cukup buruk setelah kekalahan tersebut, namun mereka berhasil melawan hingga skor menunjukkan 8-4. First half diakhiri dengan keunggulan TyLoo berkat xccurate yang menang dalam AWP duel versus yam,

Aksi Hansel "BnTeT" Ferdinand yang berhasil melakukan flank antar mereka pada keunggulan di first half 11-4. Second half pistol round dimulai dengan clutch 1v1 antara BnTeT melawan yam, tak lama berselang TyLoo sudah mengamankan match point 15-4. Tainted Minds sempat menahan kemenangan tersebut selama dua ronde, namun tetap harus takluk dengan force-buy B push dari TyLoo yang mengakhiri map tersebut dengan skor 16-6. 

Selamat untuk TyLoo berhasil lolos ke FACEIT Major 2018 dan bertanding sebagai new challenger. Saat ini, tim yang juga telah dikonfirmasi untuk bertanding dalam New Challenger Stage adalah compLexity Gaming(Americas Minor)Rogue(Americas Minor)HellRaisers(CIS Minor)Team Spirit(CIS Minor), dan TyLoo.

Yuk, sobat eSports, beri dukungan aksi duo pemain Indonesia kita yang bermain di tim TyLoo, Hansel 'BnTeT' Ferdinand dan Kevin 'xccurate' Susanto, agar mereka bisa memberikan terbaik dalam kompetisi Major nanti dan membanggakan nama Indonesia.