GudangVoucher - Esports.ID

Coldzera Tinggalkan MIBR, Akhiri Legasi Mantan Tim Terbaik CS:GO?

Rendy Lim
10/07/2018 13:45 WIB
Coldzera Tinggalkan MIBR, Akhiri Legasi Mantan Tim Terbaik CS:GO?
Marcelo "coldzera" David

Salah satu pemain CS:GO terbaik di dunia dikabarkan akan berpisah dengan timnya pada tahun ini. 

MIBR, yang sebelumnya merupakan tim SK Gaming adalah tim CS:GO asal Brazil. Performanya yang tidak memuaskan akhir-akhir ini membuat mereka dikabarkan harus kehilangan salah satu pemain terbaiknya Marcelo "coldzera" David. Rumor ini disampaikan oleh salah satu Flickshot, media eSports asal Perancis. 

Kepergian Coldzera dari MIBR akan dilakukan setelah turnamen FaceIt London Valve Major yang akan berlangsung pada bulan September nanti. Kepergian yang tidak segera dilakukan tersebut disebabkan MIBR yang telah mendapatkan spot langsung di turnamen tersebut. Namun setelah itu, MIBR akan kehilangan aset utama mereka ini. 

Rumor kepergian Coldzera dari MIBR sudah mulai tercium ketika MIBR ingin mengakuisisi pemain Cloud9 Tarik Celik untuk persiapan major selanjutnya. Namun tim ini tampaknya ingin mengganti Ricardo "boltz" Prass dengan pemain asal North America tersebut. 

Meninggalkan MIBR akan membuat pertama kalinya Coldzera bermain tanpa Gabriel "FalleN" Toledo dan Fernando "fer" Alvarenga sejak pertama kali mereka bersama di turnamen kompetitif sejak tahun 2015. 

Menjadi free agent, Coldzera tentu akan memberikan pengaruh besar pada tim selanjutnya yang merekrutnya serta turnamen kompetitif. Kemampuan serta prestasinya diusia muda membuatnya menjadi aset yang berharga bagi siapapun tim yang berhasil mendapatkannya. Pada usia 23 tahun Coldzera menjadi salah satu pemain CS:GO yang memiliki performa terbaik dalam tiga tahun terakhir. Berhasil menang dua Major Valve dan lebih dari 10 turnamen LAN. Performanya tentu akan berperan besar dalam kesukseasn tim, serta kemampuan individunya berhasil membuatnya dianugerahi sebagai pemain terbaik di tahun 2016. 

Bagaimana menurut pendapat kamu sobat eSports? kira-kira tim manakah yang akan merekrut Coldzera