GudangVoucher - Esports.ID

Taklukkan Mantan SK (MIBR), FaZe Amankan Playoffs ESL One Cologne

Rendy Lim
05/07/2018 14:45 WIB
Taklukkan Mantan SK (MIBR), FaZe Amankan Playoffs ESL One Cologne
ESL One Cologne 2018

Babak grup stage ESL One Cologne tampaknya berjalan sesuai dengan perkiraan para penonton. Tim-tim yang diprediksi akan gugur dalam babak grup stage serta yang akan lolos ke babak playoff tampak seperti sudah diramalkan. Pulangnya Cloud9 dan Team Liquid membuat tidak ada lagi tim asal America yang bermain dalam turnamen ini. 

Selain itu, mouseports, B.O.O.T d[S}, dan Gambit eSports juga harus puas dengan posisi 16 besar mereka di ESL One Cologne. Salah satu pertandingan yang cukup menegangkan yang terjadi kemarin adalah antara Mantan tim SK Gaming yakni MIBR melawan FaZe Clan. Meski MIBR merupakan 'bekas' tim yang cukup ditakutkan, apalagi dengan  Marcelo "coldzera" David yang masih memperkuat tim terebut, pertandingan kemarin cukup tidak berimbang dengan kemenangan 2-0 untuk FaZe Clan

Berawal dari map pilihan MIBR, Dust2. FaZe Clan segera memimpin pertandingan dengan skor 3-0 berkat kemenangannya dalam pistol round CT. Namun selanjutnya tim yang berisi pemain brazil tersebut berhasil menyamakan poin. Eksekusi dari MIBR yang cepat berhasil direspin oleh FaZe dengan baik dan membuat mereka kembali memimpin hingga skor 10-3. Menjelang akhir first half, ColdZera berhasil 'menggotong' timnya untuk sedikit bangkit 10-5. 

Pada second half, MIBR tampak kembali mendapatkan kepercayaan dirinya dan mulai mengejar poin hingga menyentuh angka 9-10. Namun pergerakan dari Finn "karrigan"Andersen's dan kawan -kawan tampak mulai agresif. Mereka menembus pertahanan MIBR dan dengan cepat menyelesaikan tiap round dan bahkan membuat Karrigan berhasil menyelesaikan map tersebut dengan  1.38 rating.

Map kedua, Mirage yang merupakan pilihan FaZe, awalnya berhasil dipimpin oleh MIBR yang memenangkan pistol round CT hingga skor 3-0. Namun segera ketika FaZe berhasil mendapatkan poin pertama mereka di first half, MIBR segera melakukan tactical pause namun tidak berhasil hingga FaZe memimpin dengan skor 3-7. Tactical pause kedua dikeluarkan oleh MIBR untuk sedikit menenangkan diri melawan FaZe yang sangat agresif. Sayangnya meskipun cukup berhasil meredam, first half masih dipimpin oleh FaZe 6-9.

Meski aksi kejar poin sempat terjadi pada second half, FaZe berhasil memimpin dengan skor 15-7 sebelum MIBR berusaha keras untuk 'mencuri' lima poin, sebelum akhirnya FaZe menutup second half dengan kemenangan mereka di skor 16-12. 

Kekalahan MIBR membuat mereka harus turun ke lower bracket dan dijadwalkan untuk melawan tim asal Jerman, BIG. Bagaimana menurut pendapat kamu sobat eSports, apakah Coldzera dkk bisa bangkit dari lower bracket dan lolos ke babak playoffs?