Esports.ID

Selangkah Lagi! Hari Ini, TyLoo Siap 'Curi' Tiket ke FACEIT Major 2018!

Rendy Lim
19/07/2018 12:34 WIB
Selangkah Lagi! Hari Ini, TyLoo Siap 'Curi' Tiket ke FACEIT Major 2018!
Asia Minor - FACEIT Major 2018

Selangkah lagi untuk menjamin slot bagi TyLoo bermain dalam turnamen major FACEIT 2018. Kini, mereka telah menjajaki final upper bracket, setelah mulus melewati group stage dengan menang 2-0 melawan 5Power Gaming dan Tainted Minds. Termasuk mengalahkan Renegades, salah satu rival terkuat dalam turnamen ini untuk melaju ke final upper bracket. 

Pertandingan melawan Renegades dimulai di Train, map pilihan tim asal Australia ini,  dan berhasil memimpin dengan akor 8-1 di T side. Berkat 1v3 clutch dari Hui "DD" Wu , TyLoo memulai kebangkitan mereka dalam first half, tetapi mereka bisa saja kalah hanya dalam empat round di second half. 

Bermain pada CT side di second half, Renegades kembali menunjukkan kemampuan mereka dengan trio fast kill dari  Karlo "USTILO" Pivac. Sayangnya, setelah itu mimpi buruk segera datang menghampiri mereka. Dengan gerakan yang hati-hati, TyLoo perlahan bangkit dan mengejar, sampai menang dalam 11 round secara berturut. Meskipun Renegades berhasil mencuri poin pada round-30, tapi tim Cina ini segera kunci map tersebut dengan skor 16-14.

Map kedua, Inferno dimulai dengan kesuksesan Renegades dalam pistol round disusul dengan quad kill dari Justin "jks"Savage. Meski memimpin dengan skor 3-0 di awal map ini, sisa round first half berhasil dijaga dengan baik oleh TyLoo yang kembali mencetak 11 round streak, sebelum akhirnya Renegades mencuri 1 poin. 

Renegades kembali memberikan tekanan kepada TyLoo di second half hingga skor menunjukkan angka 9-11. TyLoo berhasil mencuri 2 round namun sayangnya harus dihentikan oleh jks. Meskipun dibawa ke overtime, tim asal Australia ini berhasil mengalahkan TyLoo dan menyamakan kedudukan 1-1. 

Semua pun ditentukan di Cache, sama seperti Train, keberpihakan seperti datang pada Renegades yang berhasil memimpin skor 8-2 pada Terrorist side. Namun saat mereka merasa bisa sedikit tenang, TyLoo sukses memperkuat pertahanan mereka dan mulai mengejar poin hingga skor 6-9, pada akhir first half.

Second half berujung menjadi mimpi buruk bagi Renegades. TyLoo yang menang pada pistol round gunakan momentum tersebut untuk menghancurkan pertahanan tim Australia dan kembali menunjukkan winning round streak mereka. Skor menunjukkan angka 16-10 pada akhir second half, dan Renegades harus turun ke lower bracket akibat kekalahan tersebut. 

Selanjutnya, hari ini TyLoo akan bertanding melawan Tainted Minds di final upper bracket untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke grand final, dan siapa yang akan turun melawan pemenang antara Renegades atau SZ Absolute.

Di atas kertas, kemampuan TyLoo memang berada di atas Tainted Minds, terbukti dengan kemenangan mereka melawan tim asal New Zealand ini pada babak group stage dengan skor telak 16 -2. Ditambah dengan keberhasilan TyLoo mengalahkan Renegades juga seolah menghilangkan ketakutan akan lawan terberatnya dalam turnamen ini. 

Juara pertama dan kedua dalam Asia Minor - FACEIT Major 2018 ini akan mendapatkan slot untuk bertanding di main event FACEIT Major 2018 sebagai New Challenger. Bagaimana menurut pendapat sobat eSports? Apakah TyLoo mampu memenangkan turnamen ini dan melaju ke main event FACEIT Major 2018