Esports.ID

S1mple Nyaris Masuk FaZe Sebelum ke Na'Vi, Kok Bisa?

Rendy Lim
15/08/2018 13:40 WIB
S1mple Nyaris Masuk FaZe Sebelum ke Na'Vi, Kok Bisa?
Oleksandr "s1mple" Kostyliev

Tidak dipungkiri, Oleksandr "s1mple" Kostyliev adalah pemain bintang yang memiliki peran penting di Natus Vincere serta membawakan Na'Vi berbagai trofi kemenangan termasuk ESL One Cologne bulan lalu. 

Namun tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Oleksandr "s1mple" Kostyliev dulunya hampir pernah masuk ke FaZe sebelum dirinya memutuskan untuk bergabung bersama Na'Vi. S1mple menjawab rumor tersebut saat dirinya membuka sesi tanya jawab 'Ask Me Anything' di reddit. 

Salah satu fans memberikan pertanyaan tentang rumor dirinya yang pernah akan bergabung bersama FaZe, S1mple membenarkan bahwa FaZe memang pernah mengundang dirinya untuk masuk ke tim mereka, sebelum akhirnya memutuskan bergabung bersama Na'Vi

Meski memang benar S1mple pernah hampir bersama FaZe, namun waktu saat penawaran tersebut diberikan tidak terlalu jelas. Bisa saja penawaran itu diberikan ketika Finn “karrigan” Andersen masih belum di angkat sebagai team leader, saat awal tahun 2017 ketika FaZe memiliki Fabien “kioShiMa” Fiey dan Aleksi “allu” Jalli, atau saat masuknya superstar Nikola “NiKo” Kovac dan Olof “olofmeister” Kjajber.

Sejarah dari CS:GO tentu akan berubah drastis jika S1mple saat itu memutuskan untuk masuk ke FaZe dibanding Na'Vi. FaZe bisa saja meraih gelar major pertama mereka bersama dengan S1mple dan Na'Vi mungkin saja tidak akan seganas ini. 

Saat ini, pemain kelahiran 1997 (20 tahun) tersebut sedang berada dijalan untuk menjadi pemain CS:GO terbaik di dunia tahun 2018 ini. Potensinya untuk mengalahkan pemain MIBR, Marcelo “coldzera” David yang saat ini memegang trofi HLTV dua tahun berturut turut sangatlah besar.  Terlebih karena performa MIBR yang sangat menurun saat ini jika dibanding dengan Na'Vi yang berhasil meraih berbagai juara mulai dari StarSeries Season Five, the CS:GO Asia Championship, dan ESL One Cologne.

Ironisnya, awal tahun ini S1mple hampir saja meninggalakan Na'Vi dan berpindah ke MIBR, dirinya juga mengakui hal tersebut. "Aku tidak ingin meninggalkan Na'Vi sebagai seorang pecundang," tuturnya "Aku ingin menyelesaikana apa yang telah ku mulai". 

Terlihat adanya ambisi dan komitmen dari S1mple untuk tetap bertahan di Na'Vi dan menjauhkan dirinya dari menggunakan cara mudah untuk menang dengan masuk ke MIBR. Meski banyak pertanyaan tentang apakah S1mple pernah kehilangan kepercayaan dengan Na'Vi, dia menjawab bahwa dirinya selalu percaya dengan tim tempat dia bermain.  

Kalian bisa bayangin ga nih sobat eSports kalau S1mple pakai jersey FaZe? Yah mungkin hal tersebut terjadi yah di alternate universe. Menurut kamu bagaimana kondisi sekarang kalau S1mple benar-benar jadi masuk ek FaZe?