Esports.ID

Jadwal Pembuka FACEIT CS:GO Major 'New Challengers'!

MalZaHar
31/08/2018 11:22 WIB
Jadwal Pembuka FACEIT CS:GO Major 'New Challengers'!
Menanti kiprah TyLoo Tembus Fase Tertinggi FACEIT CS:GO Major

Ronde pertama atau fase pembuka dari rangkaian seri FACEIT CS:GO Major di London, kini sudah terungkap secara detil. Enam belas tim akan bertanding dengan format Swiss System Tournament, dan delapan tim terbaik berhak melaju ke fase selanjutnya!

Berlangsung antara tanggal 5 - 9 September 2018, di Twickenham Stadium, New Challengers Stage merupakan bagian pembuka dari kalender turnamen terpenting bagi player pro CS:GO (The London Major), sekaligus beri peluang untuk tim-tim yang lolos kualifikasi Minor agar bisa bersaing dengan delapan tim 'lapis kedua' dari ajang ELEAGUE Boston Major, bulan Januari silam.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan permbuka di 'New Challengers Stage': (BST Time, tambahkan 6 jam untuk konversikan ke WIB)

10.00 - 11.30
Space Soldiers vs Rogue

11.30 - 13.00
Virtus.pro vs NiP

13.00 - 14.30
Gambit vs TyLoo

14.30 - 16.00
BIG vs Renegades

16.00 - 17.30
Vega Squadron vs Team Spirit

17.30 - 19.00
North vs HellRaisers

19.00 - 20.30
Team Liquid vs OpTic

20.30 - 22.00
Astralis vs compLexity

Di luar dari hasil pertandingan antara TyLoo, yang diperkuat duo player asal Indonesia, maka sejumlah pertandingan menarik layak ditonton antara lain kiprah Astralis hadapi tim compLexity. Sebagai tim yang menyandang status nomer satu dunia, Astralis tidak boleh kehilangan muka di fase-fase awal turnamen, sementara sang lawan sendiri tengah dalam performa on-fire belakangan ini di ranah Amerika Utara.

Tim favorit lainnya yang harus sedikit jumawa dengan bertanding di New Challengers Stage adalah Virtus.pro dan Ninjas in Pyjamas, yang mana keduanya bakal saling menggigit lebih awal di partai pembuka. Menarik pula melihat aksi Keith 'NAFFLY' Markovic (Team Liquid) saat harus berhadapan dengan mantan timnya, yakni OpTic Gaming.

Delapan tim terbaik dari New Challengers Stage, akan kembali bertanding pada fase New Legends Stage, yang berlangsung tanggal 12 - 16 September 2018, dengan format turnamen sama (Swiss System), untuk tentukan delapan tim melaju dan berlaga di babak utama The London Major, fase 'New CHAMPIONS Stage'.

Babak utamanya dijadwalkan tanggal 20 - 23 September 2018, dan berlangsung di panggung SSE Arena, kota Wembley, Inggris. Semua pertandingan, mulai dari fase New Challengers hingga CHAMPIONS, bakal disiarkan secara langsung, baik melalui kanal YouTube ataupun via Twitch. Bagaimana sobat eSports, apakah kira-kira TyLoo bakal mampu menembus fase New Challengers? Atau mungkin bahkan mencapai fase teratas? Nantikan kabar terbarunya, hanya di Esports.ID!