Esports.ID

Onic Esports Ungguli XcN di Game.ly Mobile Legends Online Tournament

Rendy Lim
03/08/2018 16:23 WIB
Onic Esports Ungguli XcN di Game.ly Mobile Legends Online Tournament
Game.ly Mobile Legends Online Tournament

Kepopuleran Mobile Legends di Indonesia tidak dipungkiri berhasil memiiliki daya tariknya tersendiri dalam berbagai golongan di masyarakat. Antusiasme yang tinggi terhadap Mobile Legends membuat Game.ly sebagai salah satu platform live streaming ikut serta meramaikan scene kompetitif dengan mengadakan turnamen Mobile Legends di Indonesia

Terdapat tiga tahap yang untuk turnamen ini yakni online qualifier, online playoff dan tahap akhir yakni babak final yang akan berlangsung secara offline di Jakarta. Babak online qualifier rencananya berlangsung sebanyak lima kali dan berlangsung dari 30 Juli hingga 21 September. Para pemenang online qualifier akan lanjut ke babak online playoff pada 1-7 Oktober 2018 dengan sistem double elemination. Puncak dari turnamen ini akan berlangsung pada 20 Oktober 2018 dengan total prize pool 103 juta Rupiah. 

Sesi pertama online qualifier yang berlangsung pada 30 Juli hingga 2 Agustus kemarin diikuti oleh tim-tim besar seperti Saints, GGWP.ID, ThePrime.Ignorance, Power Dager, XcN, dan Onic Esports. Kualifikasi pertama tersebut diakhiri dengan kemenangan Onic Esports 2-1 saat melawan XcN di babak final. Kemenangan tersebut memberikan Onic Esports slot untuk babak online playoffs. 

Game pertama berhasil diamankan oleh Onic Esports meskipun berlangsung cukup sengit. XcN mencoba membalikkan keadaan pada game kedua dengan memberikan tekanan pada Onic Esports sepanjang pertandingan. Mengamankan game kedua, skor kedua tim ini imbang 1-1. Kembali berlangsung sengit pada game ketiga, kedua tim ini saling berusaha untuk memperebutkan hadiah juara pertama sebesar 3,5 juta Rupiah. Namun dimenit-menit terakhir Onic berhasil melakukan push dan memenangkan game tersebut. 

Meskipun berada di posisi kedua, XcN tetap mendapatkan slot mereka ke babak online playoffs. 

Selain turnamen untuk kategori umum, Game.ly juga menggelar turnamen khusus untuk mahasiswa yakni Collegiate Mini Tournament yang ditujukan sebagai wadah positif para mahasiswa untuk menyalurkan hobi nya. Turnamen tersebut direncanakan akan berlangsung pada tanggal 24-28 September 2018 dengan total prize pool 12 juta Rupiah. 

Bagaimana menurut pendapat kamu sobat eSports? Apakah kamu tertarik untuk mengikuti turnamen level mahasiswa ini?