GudangVoucher - Esports.ID

Langkah Mulus BnTeT Cs di IEM Shanghai 2018

MikeApalah
02/08/2018 14:15 WIB
Langkah Mulus BnTeT Cs di IEM Shanghai 2018
Esports.ID

Tim TyLoo berhasil melangkah mulus ke babak play off IEM Shanghai 2018. Kepastian lolosnya tim asal Cina yang diperkuat dua superstar Indonesia, BnTeT – xccurate didapat setelah menumbangkan dua lawannya di penyisihan grup, yakni Grayhound (16 – 10) dan BOOT-d[S] (16-4; 16-7). Sedangkan di Grup A, NRG berhasil mengunci satu slot di playoff berkat kemenangan 2 – 1 (9-16; 16-10; 16-11) dari HellRaisers.

TyLoo vs Grayhound
Bertanding di map Cache, TyLoo sedikir kesulitan kala tampil sebagai CT. Dimotori Dickstacy dan Gratisfaction, Grayhound mampu mengendalikan permainan di ronde awal yang berbuah keunggulan 6 – 4. Beruntung Kevin “xccurate” Susanto tampil apik dan beberapa kali berhasil melakukan clutch untuk merebut poin krusial bagi tim TyLoo. Dan berhasil menutup paruh pertama dengan keunggulan tipis 8 – 7.

Berlanjut ke pergantian side, TyLoo sudah tak terbendung kala menjadi Tero. Duet BnTeT – xccurate berhasil mengobrak-abrik pertahanan Grayhound yang mengandalkan AWP Gratisfaction. Hanya memberikan 3 poin ke kubu lawan, TyLoo akhirnya menutup kemenangan dengan skor 16 – 10.


xccurate mendominasi dengan AWP-nya

TyLoo vs BOOT-d[S]
Di pertandingan keduanya, TyLoo harus bertemu dengan BOOT-d[S] yang tampil mengejutkan kala mengalahkan Gambit 16 – 12. Sejatinya, kedua tim telah sering bertemu di tingkat regional (Asia Pasific). Secara head-to-head dan performa terakhir, TyLoo memang masih setingkat lebih baik dibanding tim asal Singapura tersebut. Ditambah lagi, BnTeT Cs tampil di kandang sendiri dan mendapatkan dukungan penuh dari publik tuan rumah.

Faktor keunggulan di atas nampaknya benar-benar dimanfaatkan BnTeT Cs untuk memenangkan pertandingan dengan hasil yang terbilang sangat mudah. Bertanding di Dust 2, TyLoo berhasil mendominasi sepanjang pertandingan berlangsung. Tampil kompak dan kokoh kala menjadi CT, TyLoo unggul 11 – 4 di paruh pertandingan. BnTeT – xccurate akhirnya menuntaskan map pertama dengan skor telak 16 – 4.

Tak ubahnya pertandingan pertama, dominasi TyLoo terus berlanjut di map kedua. Meski sempat kesulitan di awal pertandingan, TyLoo tetap unggul 9 – 6 di paruh pertama. Sempat kecolongan 1 poin, BnTeT Cs memastikan tiket ke playoff setelah menang 16 – 7 di map kedua.


xccurate Kembali Tampil Apik 

Tim TyLoo masih harus menunggu lawan yang akan mereka hadapi di babak playoff.  Kemungkinan besar HellRaisers yang kemarin tampil cukup apik bakal menjadi lawan TyLoo di babak playoff. Jika itu terjadi, maka BnTeT Cs akan “reuni kecil” dengan bondik yang sempat membela tim asal China tersebut. Playoff IEM Shanghai 2018 akan berlangsung di arena China Joy, 4 – 6 Agustus 2018. Selangkah lebih dekat dengan gelar juara, mampukah BnTeT Cs memberikan kemenangan untuk publik tuan rumah?