Esports.ID

Masalah Internal? NXL> Depak Empat Pemain Utamanya

Rendy Lim
05/09/2018 10:28 WIB
Masalah Internal? NXL> Depak Empat Pemain Utamanya
Teamnxl> CS:GO Roster Change

Baru saja genap satu bulan sejak masuknya pemain asal Vietnam, Cong "crazyguy" Anh Ngo ke tim Team nxl>, namun Crazyguy bersama tiga pemain lainnya dari roster utama CS:GO harus mengucapkan selamat tinggal pada timnya. 

Semalam (4/9), melalui postingan Instagram Teamnxl>, mereka mengumumkan pelepasan keempat pemain tersebut. "Karena harga ketegasan sangatlah mahal, dengan berat hati manajemen Team NXL> memutuskan untuk melepas 4 dari 5 player aktifnya", ungkap Daniel Susanto, Operation Managerdari Team nxl>

Empat pemain yang dilepas dari roster utama adalah: 

  • Grant "Klipp" Hadiputra
  • Saibani "fl1pzjder" Rahmat
  • Aldi “RiseN” Huang
  • Công "crazyguy" Anh Ngô

Saat ini, roster utama NXL hanya tersisa Vega "Soifong" Tanaka yang masih akan bermain dan mewakili tim ini. Meskipun kehilangan empat pemainnya, Team NXL> akan tetap mengikuti turnamen-turnamen yang sedang berlangsung dan segera mencari pemain stand-in

Meski tidak diungkapkan alasan dikeluarkannya keempat pemain tersebut dari Teamnxl>, namun semalam Cong "crazyguy" Anh Ngo, menuliskan kekesalannya melalui Instagram Stories yang kemungkinan berhubungan dengan masalah pelepasan ini. 

"Kamu pikir kamu adalah satu-satunya yang pintar dan bisa mengambil keuntungan dari anak muda? Jika kamu adalah laki-laki, bicaralah face to face, jangan jadi pengecut dan menusuk dari belakang atau melakukan hal lain di belakangku. Aku telah mendengar banyak cerita butuk tentang kamu dan perusahaanmu tapi aku tidak percaya dan masih berpikir mereka mungkin salah, hingga saat ini LOL. Tolong berhenti menunjukkan kalau kamu (dan teman baikmu) adalah orang baik, namun sebenarnya tidak seperti itu. Berbicara buruk tentang orang lain tidak membuatmu menjadi lebih baik! Jangan hidup di masa lalu, bangun dan lihat level kalian saat ini, jangan terlalu meninggikan diri sendiri! Good luck untuk dirimu, dan semoga kamu (dan teman baikmu) bisa hidup tenang dengan sikap seperti itu! Selesaikan semua hal yang perlu kamu lakukan untukku DAN AKU KELUAR"

Hingga saat ini, manajemen Teamnxl> memang belum memberikan alasan kenapa empat pemain dari roster utama mereka dikeluarkan secara tiba-tiba. Namun semoga saja, masalah ini dapat diklarifikasi dengan baik dan tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan. 

Bagaimana pendapat kamu sobat eSports?