Smartfren

Kalahkan Gambit, TyLoo Jaga Peluang Raih Legend di Major London

MikeApalah
06/09/2018 11:01 WIB
Kalahkan Gambit, TyLoo Jaga Peluang Raih Legend di Major London
hltv.org

Ambisi TyLoo untuk mendapatkan hasil terbaik di FACEIT Major 2018 Challenger Stage mulai mendekati kenyataan. Seperti diketahui saat diwawancarai tim Esports.ID, Kevin “xccurate” Susanto sangat memimpikan timnya mendapatkan status legend dalam turnamen FACEIT Major London 2018. Langkah pertama sudah berhasil dilewati xccurate Cs dengan mengalahkan Gambit, tim asal Kazakhstan yang tahun ini performanya tak kunjung membaik.

Pertemuan TyLoo vs Gambit seakan mengulang pertemuan keduanya di ajang IEM Katowice awal tahun ini. Kala itu, mou dkk berhasil meredam permainan agresif anak-anak TyLoo dengan kemengan 2 – 1 (16-11; 8-16 & 16-9). Mengusung misi balas dendam dan ingin menjaga peluang tampil di level “legend”, duo Indonesia BnTeT – xccurate tampil sangat agresif sejak awal pertandingan. 3 kill dari BnTeT di handgun round membuka keunggulan untuk tim TyLoo.  Meski sempat terkena eco round dari Gambit, duet BnTeT – xccurate langsung merespondnya dengan memenangkan eco di round kelima dalam situasi 3v5. Dominasi TyLoo tetap terjaga hingga paruh pertama yang memberikan keunggulan 10 – 5 untuk tim asal tirai bambu tersebut.

Pertandingan mulai memanas tatkala Dosia memimpin rekan-rekannya merebut 9 round awal setelah pergantian side. TyLoo berhasil memanfaatkan permainan over agresif dari tim Gambit yang seolah ingin secepatnya mengakhiri pertandingan ini. Sedikit kelengahan mou Cs berhasil membuat angin kemenangan kembali mengarah untuk tim TyLoo. Duet BnTeT – xccurate benar-benar mampu mengangkat performa timnya dan memaksa pertandingan berlanjut ke over time. Tak ingin melewatkan momentum emas ini, BnTeT Cs akhirnya menyudahi perlawanan Gambit dengan skor 19 – 17 sekaligus memuluskan langkah mereka di ajang FACEIT Major London 2018.

Selanjutnya lawan yang lebih berat sudah menanti TyLoo di ajang yang menggunakan format pertandingan Swiss System. BnTeT Cs akan ditantang tim asal Swedia, Ninja in Pyjamas (NiP) dengan pemain-pemain kelas dunianya, f0rest, GeT_RiGhT, REZ, dennis dan Lekr0. Pertemuan keduanya bakal berlangsung sangat sengit, mengingat f0rest Cs tentu ingin membalaskan kekalahan ketika keduanya bertemu di ajang CS:GO Asia Championship 2018 pertengahan Juli lalu.  Ketika itu, BnTeT Cs sukses mengalahkan NiP dengan skor 2 – 1 dan membuat NiP tersingkir dari ajang tersebut.

Mampukah TyLoo mewujudkan ambisi xccurate untuk mendapatkan status legend-nya di ajang FACEIT London 2018? Tonton perjuangan BnTeT Cs di ajang ini dan terus ikuti berita terbarunya hanya di Esports.ID