Esports.ID

Bermitra dengan AGS, BenQ ZOWIE Fokus Bisnis eSports!

basittt
02/09/2018 17:58 WIB
Bermitra dengan AGS, BenQ ZOWIE Fokus Bisnis eSports!
Esports.ID

PT BenQ Teknologi Indonesia (BTI), sebagai salah satu anak perusahaan dari BenQ Asia Pasific Corporation yang berkantor pusat di Taipei, Taiwan, kemarin (1/9) mengumumkan kemitraannya dengan PT Andal Global Solusindo (AGS) dalam rangka mengembangkan lini bisnis produk-produk eSports bermerek ZOWIE di Indonesia. AGS ditunjuk oleh BTI sebagai salah satu Distributor ZOWIE yang ditandai dengan penandatanganan dokumen yang dilakukan oleh Andryanto C. Wijaya, Managing Director, BTI dan Robin Chua, General Manager, AGS.

Andryanto C. Wijaya mengatakan, "Sebagai produsen eSports PC Monitor terbaik di dunia yang telah mengakuisisi merk ZOWIE pada tahun 2015 sangat optimis dengan pertumbuhan eSports di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari maraknya online game yang masuk ke pasar Indonesia baik yang menggunakan gadget maupun PC Monitor. Bahkan eSports telah menjadi salah satu cabang olahraga di Asian Games 2018 yang selama sepekan kemarin berlangsung."

Andry melanjutkan, "Peluang ini membuat kami ingin semakin memperluas pangsa pasar ZOWIE di Indonesia melalui rangkaian produk-produk eSports yang berkualitas, strategi pemasaran yang tepat dan Mitra Bisnis yang kuat di sektor ini seperti AGS yang memiliki beberapa titik distribusi di kota-kota besar, sehingga dapat memberikan ketersediaan dan pengiriman barang yang cepat dan handal." Andry menambahkan, "Selain memperluas pangsa pasar ZOWIE di Indonesia, melalui kemitraan ini kami berharap dapat seamkin memperkuat penetrasi merek ZOWIE di kalangan gamer dan masyarakat luas khususnya para pemain eSports profesional yang menjadi target utama kami untuk industri eSports."

Saat berbicara tentang rencana investasi BenQ ZOWIE untuk ranah eSports terutama di Indonesia, tentu kami pastikan kembali mengenai rencana tersebut. Berikut penuturan dari Andryanto C. Wijaya, "Salah satu yang sudah kita jalankan adalah membuat turnamen ZOWIE EXTREMESLAND CS:GO ASIA OPEN 2018 yang saat ini tengah berjalan untuk mempopulerkan eSports. Ke depan, turnamen ini kami rencanakan agar terus berlangsung dan seperti yang sudah dipaparkan meski saat ini masih di posisi introduction, kita akan terus geber hingga ke tahap major."

Robin Chua, selaku General Manager PT Andal Global Solusindo menambahkan, "Istilah eSports di Indonesia sebenarnya bukan hal yang baru, meskipun gaungnya baru heboh berapa tahun belakangan. Dari situ kita juga melihat trend eSports di dunia dan melakukan banyak riset terhadap eSports, mulai dari tempat bermain dan berlatih, gear yang digunakan. Dari situ AGS mulai berinvestasi ke beberapa game center untuk bisa menunjang atlet melakukan latihan, karena untuk menjadi juara tidak bisa hanya dari satu malam. Diperlukan proses dan waktu latihan, sekaligus gear yang memadai untuk mendukung para atlet menjadi yang terbaik."

"ZOWIE adalah sebuah merek yang tidak asing terutama di kalangan Gaming, dengan adanya kerjasama antara AGS dan BTI, besar harapan kami agar dapat tercipta hubungan yang lebih baik ke depannya, dan kami dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk ZOWIE," tambah Robin Chua.

Seperti yang sudah disinggung sejak awal, kemitraan ini juga ditandai dengan adanya acara kualifikasi final ZOWIE EXTREMESLAND CS:GO ASIA OPEN 2018 untuk Indonesia, dimana acara ini telah menghadirkan empat tim gaming CS:GO terbaik yang disaring dari kualifikasi online sejak 25 hingga 26 Agustus 2018. Perhelatan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan para tim bertanding memperebutkan satu slot untuk kompetisi ZOWIE EXTREMESLAND CS:GO ASIA OPEN 2018 yang berlangsung di Shanghai, China pada tanggal 18-21 Oktober 2018 dengan total hadiah hingga 100.000 USD.

Tentu saja, sebagai sponsor utama BenQ ZOWIE menyediakan satu set eSports gaming monitor XL2546 kepada seluruh tim yang bertanding di babak final ZOWIE EXTREMESLAND CS:GO ASIA OPEN 2018.