Esports.ID

XCN Gaming Bicara Persiapan dan Target di eXTREMESLAND

MikeApalah
18/10/2018 12:03 WIB
XCN Gaming Bicara Persiapan dan Target di eXTREMESLAND
Esports.ID

Tim XCN Gaming akan memulai petualangannya di ajang eXTREMESLAND ZOWIE Asia CS:GO 2018, Kamis (18/10) besok. Tim yang sempat menembus 10 besar Asia versi HLTV.org beberapa waktu lalu ini bakal hadapi tim-tim papan atas Asia, seperti juara bertahan Flash Gaming, MVP PK, B.O.O.T-dS, dan 5POWER. Strategi khusus tentu sudah disiapkan coach Andrew “bali” Joseph untuk menorehkan hasil maksimal di ajang ini.

Ingin mengenal lebih dekat sekaligus mengorek strategi khusus sebelum berlaga di ajang ini, Tim Esports.ID bertandang ke Gaming House XCN Gaming yang terletak di daerah Pluit, Jakarta Utara. Meski hanya bertemu dengan tiga personil XCN Gaming, Gary “blaZek1ng” Dastin, William “kr0” Adinata, dan Adrian “adrnkiNg” Setiawan, perbincangan berlangsung seru membahas dari awal mula bergabungnya kelima personil dalam divisi CS:GO XCN, tips & trik membentuk tim kuat, keseharian serta pola latihan, hingga peluang di eXTREMESLAND ZOWIE Asia CS:GO 2018.

Perkenalan 

Awal terbentuknya Divisi CS:GO XCN Gaming
Memiliki sejarah panjang di dunia Counter-Strike Indonesia, XCN Gaming yang didirikan Ferdinand “iMothed” Putra bisa dibilang merupakan tim dengan torehan gelar terbanyak di Indonesia. Sempat memasuki proses vakum cukup lama (2012 – akhir 2017), hingga terbentuknya tim CS:GO XCN Gaming beranggotakan Andrew “bali”, Prasetya “ScriN”, Windi “wnd”, serta dua pemain eks AKARA William dan Dastin. Seiring perjalanan, XCN menarik dua pemain anyar, yakni Tejas “Ace” dan Adrian “adrnkiNg” serta memberikan role coach kepada bali, sedangkan ScriN difokuskan dalam XCN Academy.

eXTREMESLAND ZOWIE ASIA CS:GO 2018
Perjuangan XCN Gaming di Indonesian Qualifier sangat luar biasa. Kita latihan setiap hari dan benar-benar mempersiapkan diri untuk turnamen ini. Meski ada sedikit hambatan (dari internal), kita akhirnya berhasil menjadi yang terbaik,” cerita Adrian seputar perjalanan mereka di kualifikasi Indonesia.

XCN Gaming bergabung di Grup D bersama tim BOOT-d[S] (Singapura), TNC (Filipina) dan Royal Bandit (Turki), meski akhirnya tim asal Turki tersebut harus mundur karena terganjal masalah VISA. Nada optimis dikemukakan oleh William melihat pembagian grup tersebut. “Dibandingkan grup lainnya, grup kita termasuk yang paling ringan, meski sangat disayangkan ketidakhadiran tim Royal Bandits yang bakal bisa kasih pengalaman positif buat kita”.

“Target kita lolos ke playoff, kita juga sudah siapin strategi-strategi khusus untuk menghadapi lawan-lawan nantinya,” tambah Andrian.

Mau tips dan trik serta pola latihan XCN Gaming? Yuk, tonton langsung saja video lengkapnya!