Esports.ID

Titik Akhir Perburuan Wakil CS:GO Tanah Air di WESG 2018!

MikeApalah
08/10/2018 15:33 WIB
Titik Akhir Perburuan Wakil CS:GO Tanah Air di WESG 2018!
WESG 2018

Penentuan wakil Indonesia di ajang World Electronic Sports Games (WESG) 2018 telah memasuki babak akhir. Empat tim papan atas CS:GO Indonesia, PG.Barracx, BOOM ID, PowerDanger, dan The Prime berhasil menjejakkan langkahnya ke main event WESG Indonesia Finals 2018 yang akan berlangsung di Mall Taman Anggrek, 17 – 18 Oktober mendatang. Nantinya, juara Indonesia akan bersaing dengan 9 negara SEA lainnya untuk rebutan 4 slot berlaga di WESG World Finals 2018 yang berlangsung di negara Cina, Juli 2019. 

Dua tim yang sempat diprediksi bakal memuncaki WESG 2018, Recca Esports dan XCN memiliki kisah berbeda. Recca Esports yang tahun lalu menjadi wakil Indonesia di ajang WESG 2017, harus mengubur mimpinya untuk kembali berlaga di ajang tahunan tersebut. Tanpa diduga, Roseau Cs dibuat tak berkutik menghadapi BOOM ID di babak 8 besar.

Sedangkan XCN yang tahun lalu gagal di final, kini malah urung tampil di kualifikasi WESG karena jadwalnya akan berbarengan dengan event eXTREMESLAND 2018 Asia Finals yang berlangsung di Shanghai, Cina 18 – 21 Oktober mendatang.


Bracket Kualifikasi Online WESG Qualifier Indonesian 2018

Dalam perjalanannya menuju empat besar, PG.Barracx berhasil mengalahkan Onic (16-7) dan Juggernaut Gaming dengan skor meyakinkan 16-3. Sedangkan, The Prime sukses menundukkan GamerNest, Misty, dan tim kuat Capcorn untuk merebut satu slot bertanding di Mall Taman Anggrek.

Langkah tim BOOM ID dan PowerDanger bisa dibilang cukup mulus menuju 4 besar. Selain Recca, BOOM ID yang dimotori bocah ajaib Jason “f0rsaken” Susanto, juga berhasil melewati hadangan tim Voyager dan CRz. Sementara, PowerDanger menjadi satu-satunya tim asal Surabaya di persaingan 4 wakil CS:GO tanah air yang akan berlaga di Mall Taman Anggrek.

Tidak hanya XCN, kualifikasi WESG Indonesia tahun ini juga tidak diikuti beberapa tim kuat seperti RRQ yang kini dihuni 3 pemain asing dan Aura Esports yang menjelma sebagai kekuatan baru usai merekrut 4 pemain ex-NXL plus satu pemain asal Vietnam.

Recca feat xccurate di WESG 2017

Saat ini, kekuatan tim CS:GO Indonesia bisa dibilang cukup merata. Kembalinya tim legenda XCN dan meredupnya kekuatan NXL membuat scene CS:GO Indonesia kembali memanas. Tim-tim mapan seperti Recca dan BOOM pun mendapat ancaman kuat dari tim-tim seperti The Prime, PowerDanger, ataupun PG.Barracx.

Jadi, siapa pun wakil Indonesia di WESG nantinya, tim Esports.ID berharap akan mampu menorehkan hasil lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Kala itu, Recca yang menggunakan jasa Kevin "xccurate" Susanto sebagai standin berhasil menembus WESG World Finals 2017 dan bersaing dengan tim-tim kelas dunia.

Siapa tim jagoan kamu, sobat eSports?