Esports.ID

Tim CS:GO BOOM.ID Redam PG.BarracX, Menuju WESG SEA!

MikeApalah
19/10/2018 15:33 WIB
Tim CS:GO BOOM.ID Redam PG.BarracX, Menuju WESG SEA!
Esports.ID

Tim BOOM.ID berhasil keluar sebagai juara CS:GO di WESG Indonesia Qualifier 2018. Di final, mindfreak Cs sukses mengalahkan pesaing terkuatnya, PG. BarracX dengan skor tipis 2-1 (22-19; 10-16; 16-11). Selain berbuah hadiah senilai total $750 (setara Rp.11.400.600), BOOM.ID juga mengamankan satu slot sebagai wakil Indonesia di WESG SEA Qualifier 2018 yang akan berlangsung di Malaysia, November mendatang.

Tampil tanpa salah satu pemain andalannya Jason “f0rsakeN” Susanto (adik dari Kevin “xccurate”) karena masalah usia, BOOM.ID memang tampil sangat meyakinkan sepanjang berlangsungnya WESG Indonesia Qualifier 2018.

Recca Esports yang merupakan juara tahun lalu dan digadang sebagai tim terkuat di Indonesia saat ini, harus takluk menghadapi ketangguhan dan solidnya permainan anak-anak BOOM.ID. Di semifinal, giliran tim kuat Power Danger asal Surabaya yang berisi pemain-pemain senior tunduk di tangan “darah muda” BOOM.ID.


Antusias Penonton Menanti Duel Final CS:GO

Final Impian BOOM ID vs PG.BarracX
Tak tampilnya XCN dan kandasnya Recca Esports, membuat BOOM.ID dan PG.BarracX menjadi dua tim yang paling difavoritkan bertemu di final. PG.BarracX sendiri berhasil menembus final setelah mengalahkan The Prime 2-0 (16-11; 16-11). Rivalitas BOOM.ID dan PG.BarracX membuat tensi pertandingan final sangat panas, mengingat keduanya juga bersua di final DOTA 2.

Cache: BOOM ID 22 – 19 PG.BarracX
Tampil di map favoritnya, PG.BarracX langsung dikejutkan oleh pemain standin BOOM.ID, kyloo yang membukukan 4 kill di handgun round. Namun, perlahan tapi pasti ValdyN Cs berhasil bangkit dan menggempur pertahanan BOOM.ID yang tampil sebagai CT terlebih dahulu. PG.BarracX menutup paruh pertama dengan keunggulan 10-5.

Kesalahan kecil di round 17, ketika harus kecolongan eco round milik BOOM.ID membuat PG.BarracX terus berada di bawah tekanan sepanjang pertandingan. 7 round beruntun mampu direbut anak-anak BOOM.ID yang membuat tim berjulukan hungrybeast ini berbalik unggul 12-11. Beruntung PG.BarracX berhasil mengembalikan momentum dan membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan (over time). Sayang, akhirnya PG.BarracX harus mengakui keunggulan BOOM.ID 19 – 22 setelah melewati dua OT.


Statistik Pertandingan Final

Train: BOOM.ID 10 – 16 PG.BarracX
BOOM.ID yang terkenal kuat di Train dikejutkan dengan permainan gemilang Cud dari PG.BarracX. Sempat unggul 8 – 7 kala menjadi CT, BOOM.ID tak bisa mengembangkan permainan di paruh kedua. Duet Cud – ValdyN mampu mengunci segala taktik yang dimainkan anak-anak BOOM.ID dan mengubah skor menjadi 16 – 10, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1.

Mirage: BOOM.ID 16 – 10 PG.BarracX
Mirage menjadi map penentu juara dan wakil Indonesia di ajang WESG SEA Qualifier 2018. Perubahan sistem ekonomi di update terakhir nampaknya benar-benar berpengaruh besar dalam scene CS:GO saat ini. Menang di dua round awal, BOOM.ID harus rela 3 round berikutnya direbut oleh PG.BarracX. Namun, mereka kembali menemukan momentum dan mendominasi pertandingan paruh pertama dengan skor 10 – 5.  
Tekad mindfreak Cs untuk menang nampaknya tidak bisa dihadang oleh tim PG.BarracX. BOOM ID akhirnya menuntaskan perlawanan PG.BarracX dengan skor 16 – 11, sekaligus menambah koleksi gelar mereka.

Hasil pertandingan lainnya:

Kebahagiaan BOOM.ID makin sempurna dengan keberhasilan tim DOTA 2 yang sukses mempecundangi PG.BarracX dengan skor 2 – 0. Sedangkan FF Gaming menjadi tim CS:GO wanita yang akan bertanding di WESG SEA Qualifier 2018 setelah menjuarai kualifikasi Indonesia. Elite8 berhasil mengukuhkan dominasinya sebagai penguasa game Vainglory dan akan mewakili Indonesia di Malaysia.


Tim BOOM ID Sabet Gelar Bergengsi DOTA 2 dan CS:GO


Tim FF Gaming Berhasil Unjuk Gigi di CS:GO Wanita


Dominasi Elite8 Tak Tertahankan di Vainglory

Kejutan terjadi di game Hearthstone ketika dua nama besar nexok40 (BOOM.ID) dan Joothree (NXL) harus takluk dari lawan-lawannya di semifinal. Rama “DouAhou” Akbar (NXL) berhasil keluar sebagai yang terbaik dalam game HearthStone setelah mengalahkan WallSpiders di final. Di bagian wanita Yukiusagi berhasil mempertahankan gelarnya dan akan kembali bertarung di kancah WESG 2018.


Kejutan DouAhou di arena HearthStone 

Pengalaman dan kombinasi permainan cantik dari Legend of Zerg dalam game StarCraft II berhasil membuat lawan-lawannya bertekuk lutut. Di Final, dia berhasil menyudahi perlawanan rising star baru, VoltageStan dengan skor 3-1.

WESG SEA Qualifier 2018 akan berlangsung di Malaysia bulan November mendatang. Tentu apresiasi dan dukungan layak kita berikan untuk para atlet eSports yang akan mewakili Indonesia di ajang bergengsi WESG 2018!