Esports.ID

Lolos Beruntung, Bagaimana Peluang TyLoo di Thailand?

MikeApalah
23/11/2018 11:29 WIB
Lolos Beruntung, Bagaimana Peluang TyLoo di Thailand?
Toyota Master Bangkok 2018

Tim TyLoo yang diperkuat duet Indonesia Hansel “BnTeT” Ferdinand & Kevin “Xccurate” Susanto berhasil lolos ke babak playoff Toyota Master Bangkok 2018. Diperkirakan melenggang mulus, BnTeT Cs malah hampir tidak lolos dari group stage akibat kekalahan mengejutkan dari wakil tuan rumah Alpha Red 0 - 2. Kepastian lolos TyLoo pun ditentukan dari pertandingan terakhir, kala menang atas Renegades 2 - 0, sedangkan pesaingnya Alpha Red ditahan imbang oleh Team One.

TyLoo mengawali laga pertamanya di Toyota Master Bangkok 2018 dengan buruk setelah dikalahkan Alpha Red dengan skor 2 - 0. Menghadapi lawan yang satu tingkat di bawahnya, TyLoo kelihatan kesulitan menjalankan strateginya. Bukan meremehkan, namun Alpha Red merupakan tim tier 2 di kawasan SEA, yang secara kualitas jauh di bawah skuad yang dimiliki TyLoo saat ini. Usai kalah di game pertama melalui perpanjangan waktu 16 - 19, TyLoo kembali terbawa permainan Alpha Red di game kedua (Mirage) dan kembali menderita kekalahan 14 - 16.

TyLoo kembali membuka peluang lolos ke playoff setelah menang atas TeamOne 2 - 0. Tampil meyakinkan, TyLoo tanpa kesulitan membekuk wakil asal Brazil ini dan meraih 3 poin pertamanya. Sayangnya di pertandingan ketiga, BnTeT Cs harus kembali takluk di tangan tim kuat asal Polandia, AGO. TyLoo kembali tak berkutik di Train yang memang kerap menjadi salah satu map kelemahan mereka (winrate 42%). Game pertama dimenangkan AGO dengan skor 16 - 10. Memasuki game kedua (Overpass), pertandingan berlangsung ketat. Sempat unggul 10 -5 di paruh pertandingan, TyLoo lagi-lagi membuang kesempatan menang dan harus tunduk dengan skor 20 - 22 melalui overtime.


Bracket Toyota Master Bangkok 2018 

Sadar pertandingan menghadapi Renegades menjadi partai “hidup-mati”, TyLoo bermain habis-habisan untuk mengalahkan salah satu musuh utama mereka di scene CS:GO Asia Pasific. Partai pertama di Cache yang merupakan andalan TyLoo, berakhir kemenangan tim asal negeri tirai bambu tersebut dengan skor 16 - 5. Meski sudah dipastikan lolos playoff, Renagades yang tidak ingin dibuat malu tampil impresif di game kedua. Sempat tertinggal 4 - 11 di paruh pertandingan, Renegades sempat membuat pemain TyLoo panik kala merebut 6 poin awal setelah pergantian side. Beruntung, BnTeT mampu mengangkat moril para pemainnya dan menyudahi pertandingan dengan skor 16 - 12.


Tim Pro100 (Ukraina)

Hari ini, pukul 12.30 WIB, TyLoo akan memulai pertandingan di babak playoff menghadapi tim Pro100 (Ukraina). Tentu BnTeT tak bisa menganggap remeh tim bentukan Danylo “Zeus” Teslenko (player Na’Vi) tersebut. Tim yang dikomandoi Dmitry “def” Lemeshchuk ini kian hari semakin solid permainannya. Tentu TyLoo tak ingin bernasib sama seperti MVP PK dan Kinguin, dua tim yang disingkirkan oleh Pro100 di group stage. Saat ini, TyLoo dalam tren menurun, sejak tampil gemilang di London Major 2018, BnTeT Cs kerap mendapatkan hasil kurang memuaskan di turnamen yang mereka ikuti. Namun, jika tampil solid seperti kala menghadapi Renegades, Pro100 bukanlah lawan yang harus ditakuti BnTeT Cs.

Jangan lupa dukung Duo Indo ya Sobat Esports!