Smartfren

Final Sengit! Heroic Bungkam TyLoo di Toyota Master CS:GO

Rendy Lim
26/11/2018 10:55 WIB
Final Sengit! Heroic Bungkam TyLoo di Toyota Master CS:GO
Toyota Master CS:GO Bangkok 2018

Sukses mengalahkan AGO Esports, TyLoo memantapkan langkahnya menuju babak grand final dan bertemu dengan Heroic yang juga mengamankan slot partai puncak setelah mengandaskan RNG

Grand final Toyota Master CS:GO Bangkok 2018, yang menyediakan prize pool 100.000 USD, dimulai dengan map Dust2. Heroic yang menjadi CT berhasil memenangkan pistol round berkat quad kill yang didapatkan oleh Daniel 'mertz' Mertz. Meskipun TyLoo berhasil menyamakan kedudukan 2-2 setelah itu, namun Heroic dengan mantap mendapatkan 7 round, dan memimpin 9-2.

TyLoo masih terus berupaya mengejar ketertinggalan mereka, namun first half berakhir dengan kemenangan Heroic saat Andreas 'MODDII' Fridh mendapatkan ace. Second half berlangsung mudah bagi tim Heroic yang berada di T side, untuk menutup kemenangan dengan skor 16-5. 

Overpass yang menjadi map kedua memberi asa bagi TyLoo dengan sukses mengamankan 4 round pertama di T side. Heroic masih mampu mengejar ketertinggalannya dan samakan poin, namun giliran Kevin 'xccurate' Susanto yang bersinar dengan memenangkan clutch 1vs3 untuk membuat TyLoo kembali unggul 5-4. Posisi TyLoo memimpin 8-7 di halftime. 

Pada second half, TyLoo yang selangkah lagi mendapatkan kemenangan di map kedua manakala skor 15-13, malah kecolongan ketika Patrick 'es3tag' Hansen clutch 1v3, ditambah MODDI dan friberg yang tunjukkan aksinya dengan 2v5, berhasil membawa map ini ke overtime. Lebih pahit lagi, TyLoo harus kembali kalah di map kedua ini setelah tiga kali overtime dengan skor akhir 25-23. 


Di map ketiga (Train), Heroic pun memimpin mulus di CT side dan tampak akan memenangkannya dengan mudah. Namun di second half, TyLoo mendapatkan permainan yang sempurna (T-side) dan mampu bertahan hingga babak overtime, bahkan akhirnya mengamankan poin pertamanya dengan skor 19-17. 

Dominasi Heroic kembali ditunjukkan di map keempat, Mirage. Memulainya dari CT side, Heroic memimpin 7-1. TyLoo mendapatkan angin untuk menyamakan kedudukan 7-7, namun Heroic sukses mengamankan first half dan lanjutkan dominasi hingga second half dan skor 11-7. TyLoo membangun pertahanan terkuat mereka dan mampu menahan serangan Heroic untuk mendapatkan map tersebut 16-12.


Map terakhir alias penentuan puncaknya bertempat di Inferno, di mana Heroic yang berada di CT side berhasil memimpin first hal dengan skor 9-6. Dominasi mereka berlanjut ke second half meski kembali terjadi aksi kejar poin yang dilakukan oleh TyLoo. Heroic pun mengunci kemenangan di map ini dengan skor 16-13, sekaligus menutup grand final BO5 yang berkesudahan 3-2, sang juara Toyota Master CS:GO Bangkok 2018!