Esports.ID

Akhirnya! Valve Bikin CS:GO 'Gratis' dan Miliki 'Danger Zone'

Rendy Lim
07/12/2018 11:06 WIB
Akhirnya! Valve Bikin CS:GO 'Gratis' dan Miliki 'Danger Zone'
CS:GO

Valve baru saja mengumumkan mode baru yang sangat populer di kalangan gamer saat ini, yakni Battle Royale. Menggunakan nama Danger Zone, mode battle royale CS:GO ini tidak mempertandingkan 100 pemain layaknya PUBG ataupun Fortnite, namun hanya 16 pemain di mode single, atau 18 pemain jika kamu bermain duo atau triples. 

Blacksite, map yang digunakan dalam mode battle royale ini terhitung kecil jika dibandingkan dengan map battle royale lainnya, namun sudah cukup besar untuk 16-18 pemain. Jumlah HP yang didapatkan oleh pemain dalam mode ini juga lebih banyak dari biasanya, membuat kamu mampu bertahan lebih lama dalam pertandingan. Layaknya battle royale, kamu akan berburu untuk mencari senjata dan equipment lainnya. Rata-rata match Danger Zone berlangsung selama 10 menit. 

Selain mode Danger Zone, Valve juga mengumumkan bahwa saat ini CS:GO telah menjadi game free to play. Namun tenang saja bagi Sobat Esports yang sebelumnya sudah membeli CS:GO, akan mendapatkan status premium dan akan terpisah dalam matchmaking dengan mereka bermain gratis. 

Saat ini, matchmaking CS:GO terbagi menjadi dua yakni Prime dan Non-Prime. Jika kamu adalah player CS:GO yang sebelumnya sudah membeli CS:GO, maka secara otomatis akan masuk ke dalam status prime. Player prime juga akan mendapatkan souvenir item ekslusif seperti item drops dan weapon cases. Serta dalam mode Danger Zone, kamu akan mendapatkan 17 new seasonal weapon skins

Sebenarnya, hal yang ditakutkan oleh para player CS:GO jika game ini statusnya menjadi free to play adalah semakin menjamurnya cheater. Namun pihak Valve tetap merasa yakin bahwa anti-cheat system mereka bekerja dengan baik sehingga responnya akan cepat jika mendeteksi penggunaan cheat pada pemain baru. Mereka yang terkena banned di CS:GO masih bisa bermain menggunakan akun steam baru, namun tidak akan dipertemukan dalam matchmaking dengan pemain dari akun prime. 

Tapi kira-kira bagaimana yah jika ada player ingin bermain dengan temannya yang belum memiliki status prime? Apakah dia akan bergabung ke matchmaking status prime, atau sebaliknya? 

Bagaimana pendapat Sobat Esports untuk mode battle royale CS:GO 'Danger Zone' dan status 'Free to Play'- yang diusungnya sekarang?