Team Liquid Berhasil Taklukkan Astralis di iBUYPOWER Masters

Rendy Lim
21/01/2019 13:59 WIB
Team Liquid Berhasil Taklukkan Astralis di iBUYPOWER Masters
iBUYPOWER Masters

Dalam big event pertama CS:GO di tahun 2019, iBUYPOWER Masters 2019Team Liquid berhasil menunjukkan kebolehannya dengan mengalahkan tim CS:GO terbaik di 2018, Astralis dengan skor 2-1. 

Keduanya terakhir kali bertemu dalam ESL Pro League Season 8 finals dan tak dipungkiri perseteruan ini memang selalu menghadirikan persaingan sengit yang amat intens. 

Esports.ID Fanpage Facebook

Game pertama yang berlangsung di Inferno langsung dipimpin oleh Astralis dengan 6 poin berturut-turut, menutup kesempatan Liquid untuk mendapatkan poin pertama. Meskipun berkali-kali TeamLiquid mencoba untuk mendapatkan momentum untuk mencuri poin, namun aksi tersebut selalu berhasil digagalkan oleh Astralis yang akhirnya memimpin first half dengan skor 12-3.

Kesempatan kian tertutup bagi Team Liquid di second half dengan keunggulan Astralis di tiga round awal dan memberikan map point bagi mereka. Liquid yang  gagal memutarbalikkan keadaan di detik-detik terakhir ini harus merelakan poin pertama didapatkan oleh Astralis

Dust 2 menjadi map selanjutnya, Liquid tampak mendapatkan awal bagus sebelum akhirnya nitr0terpaksa harus melakukan tactical pause saat Liquid tertinggal skor 1-5. Menariknya, alur permainan langsung bergeser setelahnya dengan Liquid yang mendapatkan 8 poin berturut-turut sebelum akhirnya Astralis mendapatkan poin terakhir dan menutup first half.

Pertahanan yang mantap ditunjukkan oleh Liquid pada second half dan berhasil mendapatkan map point tanpa kalah satu round pun. Astralis yang kali ini tertekan akhirnya harus rela memberikan skor kepada Liquid dan membuat skor imbang, memaksa hadirnya map ketiga di grand final ini. 

Semangat Astralis membuat mereka memimpin di map ketiga Overpass dengan skor 7-0. Menariknya, Team Liquid kembali melakukan eksekusi memikat yang menutup first half hanya selisih 3 poin dengan Astralis. Membawa momentum ke second half, Team Liquid akhirnya memimpin dengan skor 12-9. Meski Astralis tampak punya sedikit kesempatan, tekanan yang diberikan oleh pemain Liquid menghentikan permainan lawannya dan memberikan mereka trofi pertama di 2019. 

Selamat kepada Team Liqud, berkat kemenangan ini mereka berhasil memeperoleh 100.000 USDserta mendapatkan momentum di awal tahun 2019.