Esports.ID

Champion Stage IEM Katowice 2019, Siapa Bisa Taklukkan Astralis?

MikeApalah
25/02/2019 13:01 WIB
Champion Stage IEM Katowice 2019, Siapa Bisa Taklukkan Astralis?
Google.com

Sengitnya pertempuran Legends Stage IEM Katowice 2019 akhirnya tuntas sudah. Delapan tim terbaik, yakni Astralis, Liquid, Na’Vi, MIBR, Renegades, FaZe, NIP dan ENCE berhasil lolos dari group stage dan melenggang ke babak playoffs atau disebut Champion Stage! Delapan tim ini akan kembali bertanding 28 Februari 2019 mendatang untuk memperebutkan predikat tim CS:GO terbaik di dunia.

Astralis tentu terus mencari kesempurnaan di setiap event yang mereka ikuti. Sederet prestasi tahun lalu tak membuat tim asal Denmark ini puas. Seolah makin beringas, semua lawan sukses mereka libas dan mengantarkan device Cs sebagai tim pertama yang lolos ke Champion Stage. Cloud9 pun dibuat malu dengan kekalahan telak 0 - 16 di pertandingan kedua.

Liquid dan Na’Vi pun masih menampilkan permainan sebagai tim papan atas. Dengan rekor 3-0, Liquid melenggang mulus, sedangkan Na’Vi berhasil mengunci satu slot Champion Stage berkat kemenangan 2-0 atas Avangar di pertandingan terakhir. FalleN Cs yang tergabung dalam MIBR juga tampil impresif dengan menggebuk NiP, G2 dan Complexity, meski sempat dipermalukan Cloud9 (3-16) di pertandingan pertama.

Renegades yang tampil gemilang sejak Challenger Stage, berhasil memastikan langkahnya berkat kemenangan penting melawan Vitality. Usai luluh lantah di London Major 2018, kehadiran dua pemain baru liazz dan Gratisfaction terus mengangkat tim asal Australia yang kini berbasis di Amerika Serikat tersebut. FaZe berhasil lolos dari lubang jarum berkat kemenangan penting di dua pertandingan terakhir melawan Cloud9 dan Complexity. Kekalahan dari Avangar dan Renegades hampir membuat GuardiaN Cs pulang lebih awal.

fOrest Cs dari NiP dan ENCE menjadi dua tim terakhir yang melengkapi Champion Stage IEM Katowice 2019. Penampilan angin-anginan NiP hampir berbuah pil pahit. Beruntung tim asal Swedia ini tampil cukup apik di pertandingan penentuan dan sukses mengalahkan Vitality. Sedangkan kejutan terjadi kala ENCE berhasil bangkit dari dua kekalahan awal kala dipecundangi Renegades dan Hellraisers. Tampil tanpa beban tim yang baru dibentuk April 2018 lalu ini sukses mengalahkan tim-tim berpengalaman macam BiG, G2 dan AVANGAR.

Mampukah Astralis mempertahankan gelar sekaligus melanjutkan tren positif mereka di 2019? Atau akankah terjadi kejutan di IEM Katowice 2019? Tetap tunggu berita terbarunya di Esports.ID!