First Warriors

Cobblestone 'Cabut', Vertigo Jadi Map Baru Matchmaking CS:GO

Rendy Lim
20/03/2019 14:04 WIB
Cobblestone 'Cabut', Vertigo Jadi Map Baru Matchmaking CS:GO
CS:GO

Melalui postingan di blognya, Valve akhirnya secara resmi menarik Cobblestone dari map pool competitive matchmaking, digantikan dengan Vertigo.

Masuk ke dalam competitive matchmaking map pool, Vertigo mendapatkan beberapa perbaikan pada update hari ini (20/3). Perubahan paling signifikan mungkin ada pada arah masuk CT ke tengah map, yang kemudian diubah agar rotasi berlangsung lebih aman.

Tidak hanya mengubah Vertigo, Valve juga mengeluarkan fitur tambahan mengenai round loss bonuses. di mana saat ini akan ada in-game scoreboard yang menunjukkan seberapa banyak loss bonus yang dikenai kepada lawan setiap rondenya.

Fitur baru ini mungkin bisa diterima oleh sebagian orang, atau bahkan dibenci sebagian lainnya. Bagi mereka yang menolak kehadiran fitur ini bisa saja berpikir scoreboard tersebut membuat player yang tidak paham bisa mengetahui sistem ekonomi pada tim lawannya. Namun bagi mereka pemain baru, atau tidak paham sistem ekonomi di CS:GO bisa melihat berapa banyak uang yang dimiliki tim lawan. 

Sementara itu, spekulasi dari para fans tentang ditariknya Cobblestone dari map pool matchmaking adalah indikasi kalau Valve akan mulai melakukan rework terhadap map-map lama dari CS:GO, seperti yang dilakukan pada Inferno dan Dust II

Kamu sudah mencoba update terbaruc CS:GO sobat esports?