Mengintip Peluang TyLoo di DreamHack Masters Dallas 2019

MikeApalah
28/05/2019 11:58 WIB
Mengintip Peluang TyLoo di DreamHack Masters Dallas 2019
DreamHack Masters Dallas 2019 via: hltv.org

Dua pemain kebanggaan Indonesia, Hansel “BnTeT” Ferdinand & Kevin “xccurate” Susanto akan kembali tampil di ajang bergengsi CS:GO. Kali ini, Duo IndoPride yang tergabung dalam TyLoo bakal unjuk kekuatan dalam DreamHack Masters Dallas 2019. Tampil dengan skuad terbaiknya, TyLoo bakal menantang tim-tim elit dunia macam, Liquid, FaZe, ENCE, Cloud9, NiP, dan masih banyak lagi.

Tergabung dalam grup neraka, TyLoo langsung akan berhadapan dengan tim kuat Ninja in Pyjamas (NiP). Meski sempat mencicipi kemenangan atas NiP di ajang CS:GO Asia Championship tahun lalu, f0rest Cs. tentu bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Grafik meningkat di beberapa bulan terakhir, membuat BnTeT harus benar-benar memikirkan strategi jitu untuk mematikan permainan tim asal Swedia tersebut.

Meski grafik permainan TyLoo dalam lima pertandingan terakhir juga terbilang bagus, namun lawan-lawan yang dihadapi bisa dibilang kualitasnya masih jauh di bawahnya. Angin segar sedikit berhembus dengan tidak tampilnya salah satu andalan NiP, Dennis “dennis” Edman yang digantikan sang pelatih Faruk “Pita” Pita. Tidak hadirnya dennis tentu akan sedikit mengurangi kekuatan NiP.

Peran penting bakal diemban xccurate yang akan kembali berduel dengan f0rest. AWP terbaik Indonesia ini berhasil tampil dominan sebagai sniper kala kedua tim bertemu di ajang FACEIT Major 2018 (16 berbanding 4) dan Asia Championship 2018 (28:11). Jika berhasil melanjutkan dominasinya, bukan tak mungkin TyLoo akan kembali menang atas NiP.

TyLoo kemungkinan akan mengambil map Mirage sebagai pilihan pertama, di mana mereka berhasil membukukan persentase kemenangan cukup tinggi 78,9% (15w 0l). NiP cenderung memilih Nuke sebagai map andalan mereka, meski persentase kemenangannya tidak terlalu besar 57,1% dari 14 pertandingan. Christopher “GeT_RiGhT” Alesund tentu akan memanfaatkan kemampuan riffle dan strategi menekan permainan lawan yang menjadi senjata andalan mereka.



Jika lolos dari hadangan NiP, TyLoo akan kembali menghadapi lawan kuat yakni FaZe Clan. Meski dalam grafik yang terus menurun belakangan ini, FaZe tentu tak bisa dianggap remeh mengingat mereka memiliki skuad berpengalaman Niko, rain, Guardian, olofmeister, dan NEO. Guardian Cs berhasil mempermalukan TyLoo dengan skor 16-4 pada pertemuan terakhir di ajang FACEIT Major New Champion Stage. Kekalahan ini juga yang menutup peluang TyLoo untuk melenggang lebih jauh di turnamen tersebut.

DreamHack Dallas 2019 merupakan salah satu turnamen CS:GO bergengsi tahun ini. Sebanyak 16 tim dibagi ke dalam dua grup dan bertanding dengan menggunakan sistem double-elimination. Total prize pool yang diperebutkan mencapai USD 250.000.