Esports.ID

Digaet BTRG, Adriank1Ng Bakal Tempur di Scene CS:GO China!

MikeApalah
17/05/2019 11:40 WIB
Digaet BTRG, Adriank1Ng Bakal Tempur di Scene CS:GO China!
XCN Gaming Official

Di tengah lesunya scene CS:GO tanah air, Indonesia nampaknya tidak pernah kehabisan pemain bertalenta. Setelah Hansel “BnTeT” Ferdinand dan Kevin “xccurate” Susanto merasakan sengitnya persaingan tim elit CS:GO dunia bersama TyLoo, kali ini Adrian “adrnkiNg” Setiawan yang bakal menunjukkan kemampuannya bersama tim asal China, BTRG.

Frans Silalahi, selaku General Manager XCN Gaming, saat dihubungi tim Esports.ID mengatakan, “Meski berat. keputusan melepas Adrian ke BTRG karena ingin memberikan kesempatan buatnya untuk menunjukkan diri ke dunia internasional. Di usia yang masih muda dengan skill dan pengalamannya, Adrian bisa disebut pemain terbaik di scene CS:GO Indonesia saat ini. Tawaran BTRG merupakan hal yang positif untuk mengembangkan karirnya di tengah lesunya scene CS:GO Indonesia.” Mengenai nasib tim CS:GO XCN Gaming ke depannya, Frans menambahkan. "Tim CS:GO untuk sementara akan divakumkan, mengingat scene CS:GO di Indonesia sendiri tidak berjalan dengan baik saat ini," ujarnya seraya menutup pembicaraan.

Meski berusia muda, Adrian memang disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik CS:GO di Indonesia saat ini. Namanya mulai mencuat kala bergabung dengan tim DDS Esports, tak hanya membawa timnya disegani di scene CS:GO Indonesia, Adrian juga berperan besar kala merebut posisi runner-up dalam turnamen internasional Red Bull Coliseum.


Adrian kala membawa timnya menjuarai eXTREMESLAND 2018

Penampilan cemerlangnya bersama XCN Gaming di beberapa turnamen seperti WESG Indonesia, IESPL, Qualifier, sampai puncaknya torehan gelar di ajang internasional, ESEA League #27, eXTREMESLAND 2018, Zotac Cup (SEA) dan Playtonia First Shot 2019.

Bakat dan prestasinya yang cemerlang pun tercium oleh BTRG yang mengutus sang kapten, ImpressioN  untuk merekrut Adrian bergabung. Adrian masuk menggantikan pemain asal Norwegia Erik “Truth” Hansen dan akan berperan sebagai rifle sekaligus penggedor utama timnya.

BTRG sendiri merupakan organisasi esports asal China yang dibentuk bulan Juli tahun lalu. Meski belum memiliki prestasi besar, namun tim ini kerap kali menjadi batu sandungan tim-tim kuat.  Mampukah Adrian mengantarkan BTRG menjadi tim disegani dan mengusik takhta TyLoo di China? Tunggu berita terbarunya hanya di Esports.ID!