LA Bolds Main

BnTeT Sambut Freeman, xccurate Resmi Dicadangkan!

MikeApalah
15/06/2019 18:02 WIB
BnTeT Sambut Freeman, xccurate Resmi Dicadangkan!
xccurate via hltv.org

Teka-teki nasib Kevin “xccurate” Susanto di TyLoo terjawab sudah. Penampilan tak maksimal sepanjang 2019 membuat posisi xccurate tergusur dari starting lineup dan hanya duduk sebagai cadangan (back up) tergantikan oleh pemain muda yang sedang naik daun, WingHei “Freeman” Cheung. Perpisahan duet BnTeT – xccurate pun terkuak dalam akun Instagram Hansel Ferdinand, yang mengunggah foto skuad terbaru TyLoo tanpa xccurate.


Foto yang diunggah BnTeT di akun Instagramnya

Teka-teki masa depan xccurate
Melihat usianya yang masih muda, tentu masa xccurate masih panjang di scene CS:GO dunia. Beberapa rumor beredar kencang seputar rencananya di masa depan, mulai dari meneruskan kuliah, vakum sementara, bermain di tim luar negeri lain, hingga kembali bergabung dengan tim Indonesia. Tim Esports ID pun belum mendapatkan konfirmasi resmi mengenai rencana xccurate kedepannya.

xccurate telah bergabung bersama TyLoo sejak awal tahun 2018 lalu. Penampilannya Bersama TyLoo di turnamen internasional banyak mengundang decak kagum dan pujian. Memiliki talenta dan gameplay tinggi, membuat dirinya tak membutuhkan waktu lama untuk menjadi salah satu AWP kelas dunia. Bersama BnTeT, ia berhasil mengantarkan TyLoo menjadi tim pertama Asia yang menembus ranking 10 besar dunia.

Dukungan dari fans
Sebagai pemain kelas dunia, sudah pasti dicadangkannya xccurate menuai pro-kontra di komunitas CS:GO.  Banyak dari mereka yang menyayangkan keputusan TyLoo, mengingat penampilan xccurate bukan menjadi masalah utama terpuruknya TyLoo di tahun 2019. Menurut mereka  TyLoo harus menemukan solusi masalah komunikasi terutama perbedaan bahasa, mengingat xccurate – BnTeT menggunakan bahasa Indonesia & Inggris, sedangkan personil lainnya hanya bisa bahasa China. Tak sedikit yang mengatakan bahwa xccurate lebih baik dibanding penggantinya saat ini.


Dukungan dari komunitas CS:GO dunia

Debut Freeman sebagai starter akan dimulai kala TyLoo bertanding di ajang ESL Pro League Season 9 Finals. BnTeT Cs. akan langsung berhadapan dengan lawan kuat, FaZe Clan yang belakangan prestasinya terus membaik seiring kehadiran NEO. Mampukah BnTeT membawa TyLoo kembali ke puncak permainan mereka? Tunggu beritanya hanya di Esports.ID!