First Warriors

Rumor: Cloud9 Siap Ubah Roster untuk Divisi CS:GO

Rendy Lim
19/06/2019 12:15 WIB
Rumor: Cloud9 Siap Ubah Roster untuk Divisi CS:GO
Cloud9 CS:GO

Roster CS:GO Cloud9 saat ini mungkin bisa dikatakan cukup mengkhawatirkan. Berada di peringkat terakhir saat Dreamhack Masters Dallas 2019, hingga kalah melawan dua tim amatir yakni New Identity dan The Quest pada NA Closed Qualifier, mengakibatkan tim ini gagal lolos ke turnamen major untuk kedua kalinya dalam dua tahun terakhir.

Inkonsistensi dalam pencapaiannya membuat tidak sedikit orang yang berpendapat bahwa Cloud9 harus melakukan perubahan roster untuk mengatasi masalah ini. Rumor tentang rencana perubahan roster pun beredar, Cloud9 mencoba perombakan untuk kembali mencari komposisi yang bisa mengembalikan masa kejayaan mereka.

Damian "daps" Steele

Berdasarkan rumor dari Rushbmedia, Cloud9 saat ini tengah berencana mencadangkan dua pemainnya yakni Daniel "vice" Kim dan Maikil "Golden" Kunda Selim. Penggantinya kemungkinan mantan dari in-game leader NRG Damian "daps" Steele dan riffle asal KanadaTyson "TenZ" Ngo

Mantan in-game leader NRG, Daps mungkin memiliki kemampuan untuk membantu masalah yang dihadapi Cloud9 saat ini. Berhasil 'menggendongNRG hingga berada di posisi kedua tim terbaik di region North America tentu merupakan prestasi yang patut dipertimbangkan. Apalagi saat ini Cloud9 hanya bisa menduduki posisi 4 pada klasemen HLTV untuk region NA dan posisi 31 di world ranking.

Sementara itu, Tenz adalah pemain yang memang sering dipilih untuk menjadi stand-in dalam beberapa tim. Sebut saja saat ECS Season 7, Tenz bermain untuk Bad News Bears dan baru-baru ini juga memperkuat tim asal South Africa, ATK.

Cloud9 sulit menemukan konsistensi roster sejak kepergian Jake “Stewie2k’s” ke MIBR pada Maret 2018. Sejak saat itu, mereka coba boyong beberapa stand-in mulai dari Jordan “Zellsis” Montemurro, Martin "STYKO' Styk, hingga Ismail 'refrezh' Ali saat Golden sedang sakit. Hasilnya, mereka sempat mengamankan posisi 16 besar di IEM Katowice Major dan top 24 di Starladder Berlin Major. Sayangnya setelah itu, Zellsis, flusha dan kioshima memutuskan untuk meninggalkan tim ini dengan alasannya masing-masing.

Namun, Cloud9 belum menanggapi rumor perubahan roster ini dan mengatakan hingga saat ini mereka belum menambahkan pemain baru. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah Daps dan TenZ jadi pilihan tepat yang bisa membantu kembalikan performa Cloud9 di turnamen selanjutnya? Ataukah akan ada tambahan baru nantinya?