Esports.ID

Cabut dari XCN Gaming, Andrew Bidik No.1 di SEA

MikeApalah
01/06/2019 10:10 WIB
Cabut dari XCN Gaming, Andrew Bidik No.1 di SEA
XCN Gaming Official

Usai ditinggal salah satu pemain kuncinya, Adrian “adrnkiNg” Setiawan yang hengkang ke tim BTRG beberapa minggu lalu, tim CS:GO XCN Gaming kembali harus kehilangan salah satu figur pentingnya, yakni Andrew “bali” Joseph. Sang pelatih sekaligus legenda tim tersebut memutuskan pindah untuk melatih tim ternama asal Malaysia.

Legenda CS:GO Indonesia
Sebelum menjadi pelatih, kiprah Andrew sebagai pemain di scene Counter-Strike Indonesia terbilang sangat gemilang. Puluhan gelar baik lokal maupun internasional berhasil dikoleksi pemain yang sempat bergabung dengan tim Titans eSports asal Singapura. Sempat melanglang buana dan bergabung dengan tim Jakarta Juggernauts, Recca Esports, dan Aerowolf, ia pun akhirnya memutuskan kembali bergabung dengan XCN Gaming di tahun 2017 sebagai pelatih. 

Kepada tim Esports.ID, Andrew mengatakan “Awalnya gua dapat tawaran dari dua tim asal Malaysia. Setelah negosiasi akhirnya deal dengan salah satu tim tersebut. Untuk gua pribadi bisa dapat kesempatan seperti sekarang ini susah untuk. menolak offer-nya. XCN, Istri dan semua keluarga pun sudah sangat mendukung perpindahan ini,” ujarnya mengungkapkan proses perpindahannya dari XCN Gaming. “Gue cabut dari XCN karena sangat sulit mencari player yang bagus untuk kita bisa mencapai target juara. Sedangkan di tim baru, selain menjadi juara di Malaysia, kita ingin menjadi tim nomor satu di SEA,” lanjutnya.

Kiprahnya sebagai pelatih di tim XCN Gaming cukup gemilang. Tak hanya membawa timnya bertengger di empat besar IESPL, ia pun sukses mengantarkan XCN Gaming merebut gelar internasional dalam ajang Zowie eXTREMESLAND Asia 2018 Indonesia Qualifier, Zotac Cup Masters SEA Qualifier, dan terakhir Playtonia First Shot 2019.

Meski scene CS:GO Indonesia sedang mati suri, hijrahnya Andrew ke luar negeri menyusul sebelumnya Adrian yang bergabung dengan BTRG tentu menjadi bukti Indonesia tidak pernah kehabisan bakat pemain/ pelatih CS:GO. Tim XCN Gaming sendiri saat ini dalam status vakum seperti dikatakan oleh Frans Silalahi kepada tim Esports.ID belum lama ini.

Sukseskah Andrew dengan tim terbarunya? Tunggu beritanya hanya di Esports.ID!