Esports.ID

Juarai ESL One Cologne, Liquid Raih Titel IGS Pertamanya!

Rendy Lim
08/07/2019 16:10 WIB
Juarai ESL One Cologne, Liquid Raih Titel IGS Pertamanya!
Team Liquid ESL One Cologne; HLTV.org

Kemenangan Team Liquid di ESL One Cologne 2019 semakin memperkuat posisi mereka sebagai tim terbaik CS:GO di dunia saat ini.

Tim asal Amerika Utara ini meraih kemenangan dengan mengalahkan tim Perancis, Vitality dengan skor 3-1 di best-of five grand final. Namun, tak hanya angkat trofi ESL One Cologne, kemenangan ini juga memberikan Team Liquid titel Intel Grand Slam mereka yang pertama!


Russel “Twistzz” Van Dulken
, Keith “NAF” Markovic, Jonathan “EliGE” Jablonowski, Jake “Stewie2K” Yip, dan Nicholas “nitr0” Cannella memulai map pertamanya di Overpass, di mana Team Liquid dapat unggul mudah dengan skor 16-6. Vitality tak tinggal diam, dan perjuangan mati-matian mereka berubuah manis pada map Dust II yang berujung pada keunggulan mereka saat overtime di skor 19-17.

Membangun keunggulan di awal pada CT side dalam map Inferno, Liquid menggoyahkan pertahanan Vitality dan mengakhirinya dengan skor 16-10. Vitality juga tak berkutik saat menghadapi Team Liquid di Mirage di mana Stewie2k Cs. dengan mudah mendominasi permainan hingga menutup map terakhir dengan skor 16-8. 

Kemenangan Liquid kali ini tak hanya memberikan mereka trofi ESL One Cologne 2019 namun juga titel Intel Grand Slam Season 2. Berkat empat kemenangan beruntun mereka di event major, mulai dari IEM Sydney pada bulan Mei, serta Dreamhack Master Dallas, dan ESL Pro League Season 9 di bulan lalu. Trofi ESL One Cologne melengkapi syarat Liquid untuk mendapatkan titel Intel Grand Slam, yang menambahkan ekstra 1 juta USD prize pool untuk mereka bawa pulang.

Liquid hanya membutuhkan waktu 144 hari untuk mendapatkan gelar IGS season 2 ini. Cukup berbeda jauh dengan musim sebelumnya yang membutuhkan 15 event atau sekitar 523 hari oleh Team Astralis peroleh titel IGS season pertama. 

Meskipun Liquid kalah dalam ESL One Cologne, tim ini masih punya enam kesempatan untuk mendapatkn IGS mereka. Rekor empat kemenangan berturut-turut ini tentu menggeser dominasi Astralis, sekaligus jadikan Team Liquid sebagai tim terbaik CS:GO saat ini.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kamu dukung Liquid atau Astralis?