Esports.ID

Shuffle Roster Sukses, Cloud9 Melejit ke Peringkat 20 HLTV

Rendy Lim
16/07/2019 13:58 WIB
Shuffle Roster Sukses, Cloud9 Melejit ke Peringkat 20 HLTV
Cloud9 CS:GO; HLTV

Musim kompetisi tahun ini menjadi saat yang cukup berat bagi divisi CS:GO dari Cloud9. Kekalahan di NA Closed Qualifier melawan dua tim amatir seakan menghapus semua prestasi yang berhasil diperoleh mereka sebelumnya. Namun setelah berhasil melepas bayang-bayang kekalahan tersebut dan berkat pergantian roster secara besar-besaran, kini Cloud9 siap kembali unjuk gigi di berbagai kompetisi besar CS:GO.

Debut roster barunya di Blast Pro Series Los Angeles akhir pekan lalu berhasil melejitkan peringkat mereka di HLTV sebesar 281 spots, dan mencaplok posisi 20 besar tim terbaik CS:GO dunia. 

Selama enam bulan terakhir, tak bisa dipungkiri Cloud9 telah mengalami salah satu masa terburuknya. Mulai dari performa turnamen yang buruk hingga beragam pergantian roster, bahkan tim ini tampak mencoba banyak komposisi pemain dengan merekrut mantan in-game leader Maikil “Golden” Selim, eks pemain OpTic GamingRené “cajunb” Borg, dan Daniel “vice” Kim

Puncaknya, setelah kejutan besar saat ikuti NA closed qualifier melawan New Identity dan The Quest, Cloud9 memutuskan rombak roster mereka dengan melepas empat dari lima pemain utamanya. Roster baru saat ini adalah Tyson “TenZ” Ngo, Kenneth “koosta” Suen, Oscar “mixwell” Cañellas, Damian “daps” Steele, dan  Timothy “autimatic” Ta yang tersisa dari roster juara Boston Major 2018 silam.

Pada Blast Pro Series Los Angeles minggu lalu, Cloud9 berhasil tembus ke babak semifinal berkat keunggulan saat melawan NRG Esports dan MiBR. Meskipun pada babak semifinal mereka harus takluk melawan Team Liquid, namun performa mereka di event ini cukup mendongkrak posisi mereka di HLTV hingga peringkat 20. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sepertinya Cloud9 bisa menambah persaingan ketat tim-tim besar di Major CS:GO selanjutnya yah