Esports.ID

Aturan 'Jumpthrow' Berubah, Efektif di Minor & Major CS:GO

Rendy Lim
05/07/2019 10:54 WIB
Aturan 'Jumpthrow' Berubah, Efektif di Minor & Major CS:GO
CS:GO

Major CS:GO selanjutnya ditargetkan akan berlangsung pada akhir bulan Agustus 2019. StarLadder sebagai pihak penyelenggara baru saja memperbaharui rulebook tentang peraturan penggunaan jumpthrow.

Jika sebelumnya pro player harus menggunakan dua tombol terpisah untuk melakukan loncatan dan melempar grenade, sekarang mereka bisa melakukan gerakan tersebut hanya dengan satu tombol bind.

StarLadder menerima perubahan peraturan tersebut langsung dari developer Valve, serta konsultasi bersama dengan Counter-Strike Professional Players’ Association. Beberapa pro player yang berada di asosiasi CSPPA adalah Nathan “NBK-” Schmitt, Andreas “Xyp9x” Højsleth, dan Epitácio “TACO” de Melo.

Meskipun akan memudahkan para pro player untuk melemparkan granat mereka dengan cepat dan tepat sasaran, namun perubahan ini tidak akan terlalu berpengaruh pada meta gim karena in-game leader atau coach pasti punya cara tersendiri yang efektif agar bisa melempar dari tempat spawn sebelum adanya update ini.

Tidak hanya StarLadder, penyelenggara turnamen lain seperti DreamHack dan BLAST juga mengatakan akan memperbaharui rulebook mereka untuk jumpthrow update. Sepertinya, bind jumpthrow akan mudah kita temukan di berbagai turnamen major ataupun minor berikutnya nih


Bagi kamu yang ingin mencoba melakukan bind jumpthrow bisa membuka CS:GO console dan menulis: bind “key” “+jump; -attack; -jump. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kamu sudah mencoba bind jumpthrow?