Esports.ID

Cloud9 Siap Tampil di BLAST LA 2019 dengan Roster Baru

Rendy Lim
04/07/2019 11:51 WIB
Cloud9 Siap Tampil di BLAST LA 2019 dengan Roster Baru
CS:GO Cloud9

Rumor tentang pergantian roster besar-besaran di Cloud9 memang sudah beredar sejak kekalahan yang dialami tim ini pada NA Closed Qualifier melawan dua tim amatir New Identity dan The Quest. Perombakan yang cukup masif ini merupakan upaya memperbaiki performa Cloud9 serta mengembalikan konsistensi yang dahulu pernah mereka milki pada tahun 2018.

Rumor tentang masuknya mantan in-game leader NRG Damian "daps" Steele dan pemain Kanada Tyson "TenZ" Ngo ternyata benar. Selain itu, perubahan signifikan juga terjadi pada pemain-pemain Cloud9 yang berada di roster terdahulunya.

Melalui postingan di website resminya, Cloud9 mengumumkan roster terbaru CS:GO mereka yang terdiri dari: 

  • Timothy "autimatic" Ta
  • Damian "daps" Steele
  • Kenneth "Koosta" Suen
  • Tyson "TenZ" Ngo
  • Óscar "mixwell" Cañellas Colocho
  • James "JamezIRL" Macaulay - Head Coach

JamezIRL merupakan mantan pelatih di Team Ghost Gaming dan diyakini dapat membimbing para pemain Cloud9 untuk tampil lebih baik. Active player yang tersisa dari roster lama Cloud9 hanyalah autimatic dan dua pemain yang sudah diprediksi sebelumnya, yakni daps dan TenzCloud9 tampak membawa dua pemain baru yakni Coosta dari Ghost Gaming, dan Mixwell asal Movistar Riders.

Perubahan besar-besaran ini berdampak pada posisi para pemain di roster terdahulu Cloud9, dengan hanya menyisakan autimatic yang masih berada di active roster. Sementara William "Rush" Wierzba akan berada di bench, Soham "valens" Chowdhury bakal ditempatkan di 'belakang panggung' sebagai data scientist untuk bantu coach barunya, JamezIRL. Sedangkan Maikil “Golden” Selim Rahim dipinjamkan kepada NiP untuk bertanding di Berlin Major.

Sayangnya, dua pemain sisanya yakni Daniel "vice" Kim dan Rene "cajunb" Borg harus mengucapkan salam perpisahan kepada Cloud9

Setelah perombakan roster besar-besaran ini, sekarang roster baru Cloud9 siap tampil bertanding di turnamen selanjutnya yakni BLAST Pro Series: Los Angeles 2019, yang akan berlangsung 13 Juli 2019. 

Bagaiamana pendapatmu Sobat Esports, apakah Cloud9 bisa bersinar dengan roster barunya ini?