First Warriors

Syarat Baru Intel Grand Slam Persulit Tim Raih 1 Juta USD?

Rendy Lim
17/07/2019 11:54 WIB
Syarat Baru Intel Grand Slam Persulit Tim Raih 1 Juta USD?
CS:GO Intel Grand Slam

Kemenangan Team Liquid di ESL One Cologne memberikan titel Intel Grand Slam pertama untuk mereka serta menutup season kedua IGS. Titel IGS yang didapatkan Liquid hanya membutuhkan 144 hari, berbeda jauh dengan musim sebelumnya di mana Astralis membutuhkan 15 event atau 379 hari untuk mendapatkan Intel Grand Slam mereka.

Hari ini, sebelum memasuki season ketiga Intel Grand Slam yang akan dimulai pada IEM Chicago, ESL mengumumkan sedikit perubahan tentang bagaimana cara mendapatkan titel tersebut pada season baru ini. 

Kali ini, tim yang memenangkan empat dari 10 turnamen major yang diselenggarakan ESL atau Dreamhack akan tetap bisa mendapatkan titel Intel Grand Slam dan hadiah 1 juta USD. Namun, dari empat kemenangan tersebut, salah satunya harus berasal dari event yang ditetapkan sebagai Masters. Jika tidak, maka tim tersebut harus memenangkan enam dari 10 turnamen untuk mendapatkan Intel Grand Slam

Di tahun 2020, event yang akan mendapatkan label Masters , di antaranya adalah IEM Katowice, ESL One Cologne, dan beberapa turnamen major dari ESL dan Dreamhack untuk ke depannya.

Peraturan baru ini sepertinya akan membuat kompetisi semakin ketat dan lebih sulit bagi tim mendapatkan titel Intel Grand Slam secepat Team Liquid. Season ketiga Intel Grand Slam akan dimulai dengan IEM Chicago di mana tim-tim seperti Liquid, Vitality, ENCE, dan G2 akan mencoba mendapatkan kemenangan pertama di musim baru ini. 

Berikut adalah beberapa turnamen major untuk Intel Grand Slam Season 3 yang tersisa di tahun 2019! 

  • IEM Chicago – Juli
  • ESL One New York – September
  • DreamHack Masters Malmö – October
  • IEM Bejing – November
  • ESL Pro League season 10 finals – Desember

Pemenang Intel Grand Slam; Astralis (S1) & Team Liquid (S2)

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira tim mana yang akan dapatkan Intel Grand Slam Season 3