First Warriors

Kerap Gagal Tangkap Momen Penting, Observer Berlin Major Diganti!

Rendy Lim
30/08/2019 10:47 WIB
Kerap Gagal Tangkap Momen Penting, Observer Berlin Major Diganti!
Katanya sih karena observer sekarang ga pinter pindahin kamera dan komentarin momen-momen penting

StarLadder Berlin Major saat ini sedang melangsungkan babak Legends Stage. Sayangnya, tidak sedikit fans yang merasa kecewa terhadap event ini. Bukan karena pertandingannya, melainkan disebabkan observer yang dirasa kurang berkompeten. 

Kontrol sudut pandang kamera adalah tugas penting observer dalam pertandingan esports, terutama game fps, macam CS:GO. Hal tersebut membantu penonton untuk mengerti apa yang sedang terjadi, memastikan momen-momen penting tidak terlewat serta menghadirkan euforia turnamen bagi mereka yang tidak hadir di lokasi turnamen.

Sayangnya sepanjang pertandingan di New Challenger Stage hingga hari pertama Legends Stage, observer tidak berhasil memenuhi ekspektasi standar para fans dan komunitas. Mulai dari ketinggalan momen-momen penting seperti bomb planted , clutch di akhir round, tembak-tembakan yang memusingkan karena pergerakan kamera, hingga pembagian kamera yang dirasa membingungkan ketimbang informatif. 

Fans tentu tidak senang atas hal ini, apalagi StarLadder Major telah mengalami awal yang buruk yakni penundaan yang sangat lama sebelum memulai New Challenger Stage. Pada clip Twitch di atas, hanya dua kill player yang ditunjukkan, satunya adalah berasal dari kill AWP dev1ce yang ditampilkan pada dipisahkan pada layar kecil. 

Observer melewatkan momen kill yang dilakukan oleh Magisk karena masih menampilkan player yang dibunuh oleh dev1ce. Tak hanya itu, mereka juga melewatkan jumping kill MP9 yang memukau. 

Selain itu pada round ini, observer tampak tidak berinisiatif memindahkan kamera walaupun tidak terjadi apa-apa, hingga akhirnya caster meminta untuk mencari momen penting di sudut lain. 

Rasa kecewa fans akhirnya mendapat jawaban dengan dipilihnya Connor "Sliggy" Blomfield sebagai observer pengganti di Berlin MajorSliggy sudah menjadi observer sejak tahun 2014 di Gfinity event dan pernah bertugas di IEM Katowice dan FACEIT London serta berbagai turnamen ECS serta BLAST

Bagaimana pendapatmu sobat Esports, apakah kamu memantau perkembangan setiap pertandingan di StarLadder Berlin Major? Siapa nih tim jagoan kamu?