Esports.ID

BLAST Pro Series Moskow 'Minta Bantuan' Terminator

Meneketehe
23/08/2019 13:39 WIB
BLAST Pro Series Moskow 'Minta Bantuan' Terminator
Century Fox Promosikan Film Anyarnya di Turnamen CS:GO!

RFRSH Entertainment telah merilis (21/8) pengumuman terkait kerjasama eksklusifnya bersama studio film ternama, 20th Century Fox, untuk 'membeking' pelaksanaan event BLAST Pro Series: Moscow 2019. Timbal baliknya, tentu saja salah satu seri turnamen besar di ranah kompetisi CS:GO ini bakal turut mempromosikan film anyar mereka, Terminator: Dark Fate!

Salah satu bentuk kerjasamanya adalah memasukkan konten eksklusif berupa screening dari kegiatan belakang layar dari pembuatan film Terminator: Dark Fate di venue turnamen. Termasuk pula sejumlah merchandise unik bertemakan franchise film. Serta konten promo lainnya yang baru akan dirilis jelang acara berlangsung.

Event BLAST Pro Series: Moscow 2019 sendiri masuk kategori turnamen CS:GO papan atas dengan diikuti tim-tim elit dunia. Berlokasi di negeri beruang merah, turnamen ini bakal menyediakan total prize pool sebesar 250 dolar AS, atau lebih dari 3,5 miliar Rupiah. Enam tim partisipan adalah MiBR, Na'Vi, Ninjas in Pyjamas, ENCE, Team Vitality, dan satu perwakilan dari CIS Play-in (forZe atau AVANGAR).

"Menjalin kerjasama unik dengan franchise film terkenal seperti Terminator, dan studio hiburan legendaris 20th Century Fox, akan bantu memastikan para fans di turnamen yang perdana digelar di Moskow ini mendapat pengalaman menyenangkan," ujar Leo Matlock, Head of Commercial Solutions di BLAST Pro Series. "Kami senang dapat bersama mereka dan tim kami di Rusia untuk mengerjakan proyek yang menyenangkan bagi para fans."

BLAST Pro Series: Moscow mengambil tempat di VTB Arena, tanggal 13 - 14 September 2019. Ini menjadi seri kelima dari keseluruhan rangkaian turnamen BLAST Pro Series sepanjang musim, yang bakal berujung di perhelatan Grand Final di bulan Desember nanti. Sebelum ini, BLAST Pro Series telah menyambangi Sao Paulo, Miami, Madrid, dan Los Angeles.

"Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan salah satu turnamen esports terbesar. Film Terminator sudah menjadi bagian penting dari budaya populer, menyatukan kalangan beda generasi dan minat. Counter-Strike sungguh sebuah gim untuk banyak orang, dan telah memikat pasar luas serta memberi kesempatan para pemainnya untuk berkeliling dunia," ungkap Anastasia Polyakova, Acting Marketing Director di 20th Century Fox, via EsportsInsider. "Kami yakin bahwa film 'Terminator: Dark Fate' mampu menyedot perhatian penonton, dan para pengunjung BLAST Pro Series akan menjadi yang pertama untuk menikmatinya melalui berbagai materi promo yang tersaji."

Selain promo film, acara BLAST Pro Series: Moscow 2019 juga disponsori oleh nama besar lainnya, yakni Toyota. Pabrikan mobil terkenal ini bakal terlibat langsung dalam penyiaran turnamen. Meski tidak dirinci lebih jauh, namun semakin dekat waktu pelaksanaan info lengkap akan diumumkan nanti.

"Kami bangga bisa mendukung turnamen berskala besar seperti ini (BLAST Pro Series - red). Dan, ini sudah menjadi proyek esports kedua yang kami geluti di Rusia," tandas Tatyana Khalyavskaya, Marketing Director of Toyota. "Penonton esports itu terdiri dari kaum muda-mudi dan kalangan produktif, yang merupakan basis prioritas dalam teknologi modern."

Sepertinya makin banyak kolaborasi esports dengan dunia bisnis hiburan, khususnya franchise film bioskop. Apa mungkin ke depannya bisa berbalik, ranah esports masuk layar lebar? Hmm, menarik juga..