Esports.ID

Hilang Motivasi, Tim Vega Squadron CS:GO Bubar Jalan!

Meneketehe
14/08/2019 10:26 WIB
Hilang Motivasi, Tim Vega Squadron CS:GO Bubar Jalan!
Tuai Hasil Buruk, Vega Squadron Jual Pemain CS:GO-nya!

Kehilangan satu pemain saja pasti sedih, tapi ini semua skuad pemainnya bakal dilepas, bagaimana perasaan para fans dari Vega Squadron ya?

Informasi terbaru, via situs dan sosmed resminya, skuad Vega Squadron ungkapkan rencana 'pause' atau mundur dari ranah kompetisi CS:GO (untuk sementara waktu). Imbasnya, seluruh pemain kini masuk bursa transfer dan terima penawaran dari tim lain.

Termasuk di antaranya adalah Denis 'seized' Kostin, salah satu pemain kunci dalam tim. Sebelum gabung Vega Squadron, 'seized' lama berkiprah di tim Natus Vincere, antara periode tahun 2013 - 2018.

Buat yang belum tahu, tim Vega Squadron punya sejarah cukup manis dengan 'rajin' dan tak pernah lewatkan satu turnamen CS:GO Majors pun sejak PGL Krakow 2017. Kemudian ELEAGUE Boston (Januari 2018), dan FACEIT London (September 2018). Meskipun, di rangkaian major tersebut, tim berbasis di Rusia ini gagal sekalipun tembus Legends Stage.

Tidak pernah capai prestasi puncak, penampilan tim Vega Squadron sebatas tim kuda hitam yang kadang mengejutkan tim unggulan dalam setiap keikutsertaannya. Di musim kompetisi tahun ini, berbekal suntikan pemain-pemain baru seperti seized, scoobyxie, dan Dima, harapan besar disematkan pada roster anyarnya.

Mematok target utama untuk lolos ke Berlin Major, tim ini malah alami deretan kekalahan di berbagai turnamen. Bahkan, meski menerima direct invite ke CIS Minor Championship 2019 - Closed Qualifier, Vega Squadron tak mampu finis di urutan 8 besar. Performa buruk berlanjut di turnamen BLAST Pro Series: Moscow 2019, CIS Play-In Qualifier, di mana tim ini kembali terpuruk di dasar klasemen. Ini menjadi partisipasi terakhir mereka sebelum pengumuman resmi mundur di atas.

Faktanya, kemenangan terakhir yang diraih Vega Squadron tercatat pada bulan November 2017! Mungkin memang bukan kodrat dari pemain-pemain ini untuk berkarir gemilang di roster Vega Squadron. Berikut adalah list lengkap skuadnya;

  • Igor ‘crush’ Shevchenko
  • Dmytro ‘jR’ Chervak
  • Denis ‘seized’ Kostin
  • Alexander ‘scoobyxie’ Marynych
  • Dmitriy ‘Dima’ Bandurka
  • Artem ‘Fierce’ Ivanov [Coach]
  • Alexander ‘Lk’ Lemenshev [Manager]

Sejauh ini, organisasi memang hanya menyatakan mundur untuk 'sementara waktu', namun manakala para pemain sudah terpecah dan mulai menemukan kenyamanan di tim lain, rasanya ini menjadi akhir era dari Vega Squadron di ranah CS:GO. Organisasi ini sendiri masih berkutat pada divisi esports lain seperti DOTA 2, PUBG, FIFA, dan LOL. Semoga para pemainnya cepat menemukan tim baru ya!