First Warriors

Kembali dari Masa Vakum, XCN Lolos ke ZOWIE Regional SEA

MikeApalah
27/08/2019 11:59 WIB
Kembali dari Masa Vakum, XCN Lolos ke ZOWIE Regional SEA

Di tengah “lesunya” scene CS:GO tanah air, tim XCN Gaming kembali mencetak prestasi menggembirakan dengan berhasil lolos dalam Open Qualifier eXTREMESLAND CS:GO Asia 2019 - South East Asia (SEA). Keberhasilan ini tentu menjadi “comeback” gemilang Marevick Cs usai pengumuman vakum di pertengahan Mei lalu. Kesuksesan ini juga mengantarkan XCN lolos ke ZOWIE eXTREMESLAND SEA Regional Finals yang akan berlangsung di Singapura, 5 - 8 September 2019 mendatang.

Perjuangan XCN di open qualifier bisa dibilang cukup berat. Usai menang mudah di dua game sebelumnya, AOES.II (16-8) dan OneTwoThreeFourFive (16-7), ujian datang kala harus menghadapi tim asal Filipina, Fallen 5. Maverick Cs dipaksa harus menguras tenaga hingga babak tambahan (OT) sebelum akhirnya menang dengan skor tipis 22-20.


Bracket, sumber: Liquipedia

Penghadang berikutnya datang dari tim asal Malaysia, Orange Esports. Maverick Cs harus tertinggal 0-1 terlebih dahulu akibat kalah di map pertama dengan skor 15-19. Bukannya terpuruk, semangat XCN malah terlecut akibat kekalahan itu dengan merebut 2 map sisa dengan skor 16-13 & 16-12. Kemenangan ini langsung meloloskan Maverick Cs untuk terbang ke offline turnamen di Singapura, awal September nanti.

Indonesia sebenarnya memiliki 2 tim perwakilan lainnya, yakni BOOM ID dan Syntax, serta trio Indo di tim Big Time Regal Gaming (BTRG). Namun, ketiga tim tersebut harus kandas di open qualifier usai takluk dari lawan-lawannya. Syntax tersingkir oleh tim Singapura, LAZE (10-16), sedangkan BOOM ID takluk di tangan Orange Esports. BTRG yang diperkuat xccurate, adriank1ng, dan Eeyore secara mengejutkan kandas oleh tim Exodus asal Singapura, melalui perpanjangan waktu 16-19.

Lawan-lawan berat tentu sudah menanti XCN di Suntec Convention Center, Singapura. XCN juga akan reuni dengan salah satu legendanya Andrew “bali” Joseph yang kini menjadi coach di tim FrostFire. Kehadiran bali di tim asal Malaysia tersebut bisa memberi kerugian untuk XCN. Meski begitu, peluang XCN untuk merebut 3 slot yang tersedia dan lolos ke main event cukup terbuka lebar.

Mampukah Maverick Cs kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah CS:GO? Tunggu update beritanya hanya di Esports.ID!