First Warriors

Tekuk ViCi, TyLoo Lolos ke DreamHack Masters Malmo

Rendy Lim
12/08/2019 16:48 WIB
Tekuk ViCi, TyLoo Lolos ke DreamHack Masters Malmo
TyLoo Pupuskan Harapan ViCi; HLTV

Grand final China Closed Qualifier untuk DreamHack Masters Malmo berlangsung antara ViCi Gaming dan TyLoo. Kedua tim ini kembali bertemu setelah masing-masing mengalahkan 5Power, TyLoo di lower bracket dan ViCi saat upper bracket

Keberhasilan TyLoo menembus grand final menjadi pembalasan dendam mereka setelah kalah melawan ViCi di semifinal upper bracket dengan skor 2-1. Namun, kekalahan sebelumnya telah memberikan pelajaran yang lebih baik sehingga mengantarkan kemenangan bagi TyLoo sekaligus mengamankan tiket menuju main event DreamHack Masters Malmo

Sempat kalah, TyLoo balas tumbangkan ViCi di final

Map pertama berlangsung di Mirage dengan keberhasilan TyLoo mengamankan tiga round pertama berkat duet summer dan somebody, sampai akhirnya ViCi mendapatkan poin pertamanya. Selanjutnya, pertandingan berlangsung dengan dominasi TyLoo yang konsisten menang di setiap round, hanya memberikan satu lagi poin bagi ViCi sebelum menutup map pertama dengan skor 16-2.

Pertarungan di map kedua, Vertigo berlangsung sengit. Aksi saling kejar poin terjadi bahkan sejak first half di mana baik TyLoo maupun ViCi sangat berhati-hati dengan pergerakannya. ViCi berhasil unggul tipis pada first half dengan skor 8-7, mengantarkan ke second half yang berat.

TyLoo memulai second half dengan baik, membuat mereka sempat unggul 10-9 sebelum ViCi mendapatkan kembali kontrol map mereka. TyLoo pun berada di posisi cukup berat hingga memaksa terjadinya overtime. ViCi mampu memaksa grand final ini masuk ke map penentu dengan skor 19-17.

Menang pada pistol round di map penentu, Overpass, TyLoo unggul hingga skor menunjukkan 5-0. Beberapa kali ViCi memang sempat mencuri poin, namun first half terlihat didominasi penuh oleh TyLoo dengan skor 11-4. Tak terlalu dapat berbuat banyak, TyLoo dengan cepat menutup map ini, memberikan kemenangan dengan skor 16-6.

DreamHack Masters Malmo 2019 akan berlangsung pada 1-6 Oktober 2019

Kemenangan ini secara otomatis mengantarkan TyLoo ke event DreamHack Masters Malmo yang menyediakan prize pool 250.000 USD. Bertarung dengan tim-tim besar sekelas Liquid dan Astralis di sana, kira-kira bagaimana peluang TyLoo yah Sobat Esports?