First Warriors

Bentuk 'Apresiasi' Stewie ke Pencuri Akun CS:GO Miliknya

Rendy Lim
06/09/2019 13:32 WIB
Bentuk 'Apresiasi' Stewie ke Pencuri Akun CS:GO Miliknya
Akui Sang Hacker Hebat Bisa Tembus Valve!

Pagi ini (6/9), akun Steam milik pemain Liquid, Jake “Stewie” Yip diserang oleh hacker yang berhasil ambil alih akunnya. Tidak hanya itu, hacker tersebut mencuri skin-skin mahal Stewie yang bernilai total ribuan dolas AS.

Sayangnya, meski akun ini segera 'diamankan' oleh Valve dan dikembalikan ke Stewie, skin-skin mahal miliknya yang tercuri harus hilang selamanya.

Sekitar jam 4 pagi, Stewie tiba-tiba menyerukan bahwa akunnya telah dicuri dan dirinya tidak dapat melakukan apapun untuk mengakses akun CS:GO miliknya. Meski telah aktifkan two-factor authentication, entah bagaimana hacker tersebut tetap bisa mengakses tanpa sepengetahuan Stewie.

Kira-kira 50 menit setelah postingan pertamanya, Stewie melaporkan bahwa akunnya telah dikembalikan oleh CS:GO. Namun, dalam jeda waktu singkat tersebut, sang hacker telah berhasil mencuri skin dengan total nilai ribuan dolar AS, bahkan melewati sistem keamanan 'trade ban'.

Atas kehebatan hacker ini, Stewie tampak memberi apresiasi karena telah mendedikasi hidupnya untuk melakukan hal seperti ini dan mendapatkan apa yang diinginkan. Cukup hebat bagi seorang hacker untuk menembus sistem keamanan Valve, bahkan mencuri skin-skin mahal tanpa teridentifikasi oleh sistem. Untungnya, meski tidak bisa mengembalikan skin mahalnya, Valve termasuk sigap merespon laporan Stewie dan mengurus akun yang dicuri tersebut.

Stewie sempat mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui bagaimana akunnya bisa diakses oleh hacker. Hal ini mungkin bisa membuat para pengguna user Steam yang memiliki in-game item sedikit khawatir. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sepertinya Valve harus memperkuat perlindungan akun para pengguna Steam yah agar kejadian seperti ini tidak terulang.

Sementara itu, kembalinya akun Stewie dapat membuat dirinya bisa kembali fokus ke StarLadder Berlin Major, di mana Team Liquid dijadwalkan untuk bertanding melawan Astarlis di New Champions Stage malam ini (6/9).