Esports.ID

Stewie2K Sesumbar Atasi Astralis dan Juarai Berlin Major

Meneketehe
04/09/2019 18:58 WIB
Stewie2K Sesumbar Atasi Astralis dan Juarai Berlin Major
Lolos 8 Besar, Team Liquid Kian Percaya Diri!

Meski perjalanannya tidak semulus yang diperkirakan, Team Liquid mampu lolos sebagai salah satu dari delapan tim terbaik di StarLadder Berlin Major 2019 - Legends Stage (posisi ke-6). Kian dekat dengan upaya menggenapi koleksi trofinya dengan raihan perdana menjadi juara di Major Championship besutan Valve.

Setidaknya hal ini yang diyakini oleh pemain bintangnya, Jacky 'Stewie2K' Yip, saat diwawancarai StarLadder (via Dexerto), tak lama setelah berhasil memastikan slot bertanding di fase New Champions Stage, Berlin Major 2019. Turut menemani Team Liquid yakni ENCE, NRG Esports, Astralis, Team Vitality, AVANGAR, Natus Vincere, dan Renegades.

"Saat ini, kami (Team Liquid - red) tidak terlalu khawatir berhadapan dengan tim manapun," tandas Stewie2K. "Tidak penting lawan siapa, intinya cuma raih kemenangan."

Ini mungkin hanya ungkapan kelegaan dari sang bintang muda CS:GO setelah mampu menembus Champions Stage berkat dua kemenangan beruntun atas North dan mousesports. Apalagi di dua partai sebelumnya, mereka kandas berturut-turut oleh NRG Esports dan AVANGAR, yang sempat membuat tim unggulan asal Amerika Utara ini di ujung tanduk.

"Di (turnamen) Major ini, ada begitu banyak tim yang tampil luar biasa," tambahnya. "Bahkan, di fase sebelum ini (Challengers Stage), tim seperti forZe bermain kesetanan. Kami sering lawan mereka di fase kualifikasi serta beberapa kali latihan bareng, dan sepertinya mereka bisa mengalahkan tim lain macam CR4ZY ataupun AVANGAR."

Menariknya, babak pertama New Champions Stage mengharuskan Team Liquid untuk jalani partai hidup-mati versus Astralis. Pertandingan yang lama dinantikan oleh para fans CS:GO sedunia, ketika tim terkuat dua generasi ini saling uji skill. Apakah Team Liquid mampu mempertahankan laju kemenangannya di empat turnamen S-tier (premier) secara beruntun, ataukah Astralis kembali menemukan kejayaannya di turnamen StarLadder Berlin Major 2019?

"Menghadapi Astralis, kami sadar betul bahwa mereka masih sebuah tim yang tangguh," ungkap Stewie2K, dengan nada agak merendah. "Saya telah memperhatikan pertandingan mereka. Hasilnya mungkin tidak sedominan sebagaimana mereka dulu, tapi saya masih lihat potensinya."

Dirinya pun menambahkan sedikit wejangan bahwa ketatnya kompetisi yang terjadi sekarang ini telah membuatnya sering mempelajari beberapa pemain tim lawan yang bermain sangat baik. Begitu kamu memahami banyak gaya permainan dari beda-beda tim, maka kamu sendiri akan berkembang jadi pemain papan atas. Hal ini banyak pula ditiru pemain pro dewasa ini, sehingga wajar bila tim-tim kuat mulai banyak bermunculan.

Lolosnya Team Liquid ke fase New Champions Stage juga berdampak besar bagi Stewie2K, terkait pencapaian pribadinya sebagai pemain CS:GO asal Amerika Utara pertama yang berhasil mencicipi dua titel juara turnamen Major (pertama kali saat masih membela Cloud9).

"Saya bukan orang yang mengincar predikat pemain nomer satu dunia, pemilik stat terbaik, atau peraih kill terbanyak. Saya hanya seorang pemain yang tidak menyukai kekalahan," akunya. "Saya mau menang, saya pun senang trofi, apalagi bersama tim saya. Hanya ingin bersenang-senang, sembari memastikan bahwa saya bisa membuat banyak kenangan untuk mewarnai hidupku selama-lamanya."

Wah, kata-kata yang sangat berfaedah ya dari Stewie2K, bisa jadi pendorong semangat pemain-pemain CS:GO tanah air untuk terus bermain tanpa keharusan mencari kemenangan di turnamen, namun main karena memang menyukainya! Best of luck buat Stewie2K bersama Team Liquid, teruskan ukir prestasi ya!