Esports.ID

12 Negara Unjuk Gigi di Grand Final OMEN Challenger Series!

basittt
31/10/2019 11:13 WIB
12 Negara Unjuk Gigi di Grand Final OMEN Challenger Series!
Grand Final OMEN Challenger Series 2019

Kemarin (30/10), HP Inc. Indonesia mengumumkan dimulainya babak Grand Final dari OMEN Challenger Series 2019 yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, berbarengan dengan ajang pameran teknologi terbesar Indonesia, yakni Indocomtech. Pesta gaming ini membawa Indonesia menjadi tuan rumah bagi 12 negara di Asia Pasifik, untuk memperebutkan gelar juara dalam turnamen Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) dengan total hadiah US$50,000 atau senilai 700 juta rupiah.

"HP mendorong evolusi dan kemajuan komunitas gaming Asia Pasifik dengan Grand Final OMEN Challenger Series di Indonesia. Berkolaborasi dengan Intel dan Valve Corporation, kami sangat bangga dapat menjadi tuan rumah bagi turnamen yang merayakan gaming untuk semua gamer ini. HP memberikan pengalaman gaming yang menyeluruh untuk komunitas di kawasan ini, sembari mendukung kreativitas dan inovasi," ujar Hansen Wijaya, Indonesia Consumer Personal System Category Lead, HP Inc.

Ajang OMEN Challengers Series tak hanya diperuntukkan bagi kalangan gamer saja, berbagai sajian entertainment juga dilibatkan guna memikat kehadiran masyarakat luas untuk turut serta meramaikan. Sebut saja rangkaian kompetisi Cosplay dan Coswalk, pertunjukan dari musisi lokal Weird Genius dan Ramengvrl, serta bertemu langsung dengan BOOM Esports, ambassador OMEN untuk HP Inc. Indonesia.

"HP sangat mendukung perkembangan kami sebagai sebuah organisasi esports sejak 2017. Tim kami terus mengasah skills mereka dan memfokuskan diri dalam pelatihan dengan perangkat OMEN yang powerful," kata Gary Ongko Putera, CEO BOOM Esports. "Kami tidak sabar untuk memainkan gameplay dan melakukan yang terbaik dengan harapan mengharumkan nama Indonesia di OMEN Challenger Series ini." BOOM Esports dan Syntax Esports adalah dua tim yang mewakili Indonesia di Grand Final.

Grand Final OMEN Challenger Series 2019 oleh HP Inc. Indonesia

Sejak pendaftaran dibuka pada Agustus 2019, tercatat lebih dari 460 tim mendaftar. Semua negara yang berpartisipasi telah melangsungkan babak kualifikasi masing-masing, dan kini tersisa 12 tim yang siap bersaing memperebutkan gelar juara. Di Grand Final, dua tim perwakilan Indonesia, BOOM Esports dan Syntax Esports, akan bersaing dengan Grayhound Gaming (Australia dan Selandia Baru), LETS QUIT (Cina), NASR Esports (India), Team Absolute (Jepang), FrostFire (Malaysia), Bren Esports (Filipina), LAZE (Singapura), Ikarus (Korea Selatan), AHQ (Taiwan), dan ALPHA RED (Thailand). Selain total hadiah, tim pemenang akan memperoleh hadiah berupa akomodasi dan tiket perjalanan untuk menonton turnamen CS:GO terbaik di Eropa 2020.

Selain menonton serunya tim Asia Pasifik bertanding, para pengunjung juga bisa mencoba inovasi gaming terbaru dari HP melalui experience zone OMEN untuk menguji kemampuan mereka menggunakan OMEN 15 Laptop yang powerful, mencoba pengalaman virtual reality, serta berlomba untuk mendapatkan rekor balap terbaik melawan pengunjung lainnya untuk memenangkan OMEN Gaming Backpack, OMEN Mindframe Headset, OMEN Mousepad 300 dan hadiah lainnya.

Para gamer juga bisa menikmati berbagai promosi khusus untuk semua jajaran laptop gaming HP selama pameran Indocomtech berlangsung, dengan hadiah aksesori gaming gratis senilai hingga Rp1.500.000. Kunjungi stan HP, yang berlokasi di A2 Hall A, di pameran Indocomtech untuk promosi lainnya mulai dari PC, printer, aksesori, serta tinta dan toner asli HP.

Berikut detail acara selama Grand Final OMEN Challenger Series 2019 diselenggarakan:

  • Jumat, 1 November 2019, pukul 10:00 WIB: upacara pembukaan dengan 12 tim yang siap berkompetisi
  • Sabtu, 2 November 2019, pukul 16:00 WIB: kompetisi Cosplay dan Coswalk
  • Sabtu, 2 November 2019, pukul 19:00 WIB: sesi meet-and-greet dengan tim BOOM Esports
  • Minggu, 3 November 2019, pukul 19:00 WIB: konser MTV Spotlight dengan pertunjukan oleh Ramengvrl dan Weird Genius

Siap ramaikan Grand Final OMEN Challenger Series 2019 di JCC, Senayan?