Esports.ID

Kerad! MiBR Fer Tetap Tanding Meski Alami Patah Tulang

Rendy Lim
03/10/2019 10:48 WIB
Kerad! MiBR Fer Tetap Tanding Meski Alami Patah Tulang
Gegara Kecelakaan Skuter, Performa Fer Tidak Maksimal

Fernando “fer” Alvarenga, pemain CS:GO asal Brazil ini mengumumkan bahwa dirinya baru saja mengalami patah tulang pundak dan retak di pergelangan tangan kanan, setelah jatuh dari skuter.

Melalui postingan via Instragram story miliknya, terungkap bahwa Fer jatuh dari kecepatan 70km/jam. Meski pada awalnya merasa dapat menahan rasa sakit, akhirnya dia pun dilarikan ke rumah sakit dan didiagnosa mengalami cukup banyak cedera.

Fer memberitahu soal kondisinya melalui Instagram Story

Kecelakaan yang dialami oleh Fer bukanlah berita baik untuk MiBR yang sedang mencoba kembali bangun momentum setelah kehilangan Marcelo 'coldzera' David yang 'dibeli' oleh FaZe Clan. Tanpa Coldzera, MiBR berpartisipasi dalam StarLadder Berlin Major bersama pelatih Zews. Namun sayang, tim Brazil ini harus gugur di New Legends Stage dengan hasil 1-3.

Vito “kNg” Giuseppe kemudian dipilih untuk menggantikan posisi Coldzera, yang resmi bergabung di tim ini mulai tanggal 5 September 2019. Sebenarnya, MiBR masih memiliki João “felps” Vasconcellos di kursi bench sejak bulan Juni ketika Lucas “LUCAS1” Teles dimasukkan ke dalam roster utama. Mungkin saja, MiBR bisa mempertimbangkan pakai jasa Felps di saat seperti ini?

Hebatnya, meski sedang alami cedera sejak tanggal 28 September 2019, Fer masih tampak bermain di ECS Season 8 North America Series. Setelah mengalahkan ex-Luminosity Gaming di perempatfinal, sayangnya  MiBR harus bertekuk lutut melawan tim challenger, ATK di babak semifinal dengan skor 2-1. 

Manajer tim MiBR, Ricardo Sinigaglia memberikan komentarnya via Twitter perihal cedera yang dialami oleh Fer. Dirinya menegaskan bahwa Fer akan tetap bertanding di professional league seperti biasanya karena dirasa dapat bermain dengan normal. Sepertinya banyak fans bertanya-tanya apakah Fer bakal digantikan untuk sementara waktu mengingat cedera yang  seharusnya cukup serius ini.

Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu penasaran bagaimana perubahan yang akan terjadi pada cara bermain Fer akibat cederanya?