Esports.ID

Tampil Dominan, Trio Indo Bawa BTRG Lolos ke WESG Global Finals 2019

MikeApalah
04/11/2019 14:18 WIB
Tampil Dominan, Trio Indo Bawa BTRG Lolos ke WESG Global Finals 2019
source: IG Xccurate

Torehan prestasi dicuatkan oleh Trio Indonesia, Adrian “adrnkiNg” Setiawan, Kevin “Xccurate” Susanto, dan Kevin “Eeyore” Gunawan yang tergabung dalam tim CS:GO Big Time Real Gaming (BTRG). Bertanding sebagai wakil Indonesia di ajang WESG SEA Qualifier 2019, Adrian Cs berhasil keluar sebagai tim terbaik usai menundukkan tim kuat asal Singapura, BOOT dengan skor 2-0 (16-12 & 19-17). Hasil ini pun mengantarkan BTRG lolos ke WESG Global Finals 2019, yang akan berlangsung di Chongqing, Cina, bulan Maret 2020 mendatang.

Usai menjuarai kualifikasi WESG 2019 Indonesia, BTRG mengawali langkahnya di babak grup regional SEA dengan cukup apik. Meski kalah di pertandingan awal kala bertemu BOOT (13-16), BTRG langsung tancap gas dan menggasak lawan tersisa, yakni Goodfellas Gaming dan Revolution. Berbekal tiga kemenangan, Adrian Cs lolos ke babak semifinal menantang tim kuat asal Thailand, Lucid Dream. Performa dan mental yang sedang naik membuat BTRG makin tak terbendung dengan menggilas 'bersih' Lucid Dream 2-0.

The Final Vs BOOT

Partai final menghadapi BOOT diselimuti aroma balas dendam tim BTRG. Tak ingin mengulang kesalahan di babak grup, BTRG bermain lebih agresif dan terorganisir. Tiga poin awal berhasil direbut berkat kemenangan di hand gun round. Sempat kecolongan 2 round, BTRG terus memperbesar keunggulan di paruh pertandingan 11-4 kala menjadi Teroris di Mirage. Selepas babak pertama BOOT sempat memperkecil ketertinggalan dengan merebut 8 poin beruntun menjadi 12-14. Beruntung Adrian Cs tetap tampil kalem dan menutup map pertama dengan kemenangan 16-14.

Map kedua Dust 2 berlangsung dengan sengit. Benedict “Benkai” Tan, lurker andalan tim BOOT tampil menggila di map kedua. Ketatnya pertandingan terlihat dari kejar-mengejar poin kedua tim. Tertinggal 7-8 di paruh pertandingan, BTRG berhasil memaksakan Over Time (OT) dengan menyamakan skor 15-15. Mental bertanding dan kerjasama yang lebih baik menjadi penentu kemenangan Adrian Cs di babak perpanjangan waktu dengan skor 19-17.

Tak hanya tiket ke WESG Global Finals 2019, kemenangan ini juga menambah kocek Adrian Cs sebesar USD 7.500.  BTRG menjadi tim kedua yang memastikan tiket lolos ke Global Finals, setelah sebelumnya tim Energy Esports asal Afrika Selatan juga melangkah ke babak utama. Bagaimana peluang Adrian Cs di WESG Global Finals 2019? Tunggu update beritanya, hanya di Esports.ID!